Senin, Januari 17, 2022
BerandaDevicesMengintip Spesifikasi Redmi 10 yang Siap Menyapa Indonesia

Mengintip Spesifikasi Redmi 10 yang Siap Menyapa Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Xiaomi Redmi 10 dipastikan akan menyambangi Indonesia pada Jumat (17/9/2021). Lalu, seperti apa spesifikasi dari Redmi 10?

Perlu diketahui, Xiaomi Redmi 10 merupakan smartphone teranyar Xiaomi yang sudah diluncurkan di Malaysia pada bulan lalu.

Redmi 10 tampil dengan beberapa spesifikasi yang cukup menarik di segmen mid-range. Untuk mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini

Spesifikasi Redmi 10

Xiaomi Redmi 10 tampil dengan layar seluas 6,5 inci berjenis IPS LCD. Layarnya turut mendukung kemampuan refresh rate 90Hz.

Hadir pula sebuah punch hole pada layar yang menjadi wadah bagi kamera selfie 8 MP. Sementara, untuk sektor kamera utamanya Xiaomi menyematkan konfigurasi empat kamera.

Keempat lensa itu tersusun atas 50 MP sensor utama, 8 MP kamera Ultrawide, 2 MP kamera makro dan 2 MP sensor kedalaman.

Menariknya, ini merupakan kali pertama bagi Xiaomi memperkenalkan sensor 50 MP di perangkat entry level.

Tak hanya itu, Redmi 10 juga menjadi ponsel Xiaomi pertama yang akan mengusung prosesor MediaTek Helio G88.

Sektor performa perangkat turut dipadu dengan dua opsi RAM dan memori internal, mencakup (4/64GB dan 6/128GB). Kemudian, tersemat juga baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 18W.

Baca juga: Xiaomi Luncurkan Redmi 10 Prime dengan Helio G88 dan Baterai 6000mAh

Adapun spesifikasi lainnya meliputi dual-SIM, port USB Type-C, jack headphone 3.5mm, sensor fingerprint di samping, speaker dual stereo, slot MicroSD, dan IR Blaster.

Soal harga, mengacu pada Redmi 10 di Malaysia, perangkat dijual 649 ringgit atau Rp 2,2 juta untuk 4GB/64GB.

Sedangkan versi 6GB/128GB dijual 749 ringgit atau Rp 2,5 juta. Pilihan warna yang dihadirkan adalah Carbon Grey, Pebble White, dan Sea Blue.

Kendati demikian, belum dipastikan apakah Xiaomi Redmi 10 yang akan hadir di Indonesia bakal serupa dengan perangkat di Malaysia, terutama soal kapasitas dan harga yang ditawarkan.

Guna membuktikan, simak saja peluncurannya pada esok hari, (17/9/2021), melalui akun sosial media Xiaomi Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

Kominfo Awasi Transaksi Jual-Beli NFT di Indonesia

Techbiz.id - Belakangan ini Non Fungible Token alias NFT menjadi populer sebagai 'tren' baru, termasuk bagi warganet di Indonesia. Menganggapi...