Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaAppsPengguna Twitter Kini Bisa Menerima dan Mengirim Tip

Pengguna Twitter Kini Bisa Menerima dan Mengirim Tip

Must Read

Techbiz.id – Setelah diperkenalkan sejak 4 bulan lalu, Twitter akhirnya memperluas fitur Tip Jar. Fitur mengirim dan menerima tip kini tersedia bagi pengguna global di seluruh dunia.

Bahkan, Tip Jar Twitter juga menyediakan opsi bitcoin untuk menerima atau memberi tip. Dengan pembaruan ini, pengguna Twitter bisa saling mengirim uang melalui aplikasi seperti Venmo, Cash App, atau Bandcamp, GoFundMe dan PicPay.

Khusus pengguna Twitter di Amerika Serikat dan El Salvador akan memiliki opsi tambahan untuk mengirim dan menerima tip dengan Bitcoin melalui Strike, yang dibangun di atas Bitcoin Lightning Network.

Tip Twitter

Sementara pengguna di negara lain akan dapat menerima tip melalui alamat Bitcoin mereka masing-masing.

“Mata uang digital yang mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam perekonomian dan membantu orang saling mengirim uang melintasi perbatasan dan dengan gesekan sesedikit mungkin membantu kami sampai di sana,” kata Esther Crawford dari Twitter seperti dilansir dari Engadget, Jumat (24/9).

Baca juga: Fitur Baru Twitter Bisa Blokir Ujaran Kebencian Otomatis

Twitter juga memastikan bahwa mereka tidak akan memotong tip yang dikirim pengguna, baik itu dalam bentuk uang biasa maupun berupa bitcoin.

Adapun fitur Tip Jar akan tersedia untuk semua pengguna iOS mulai hari ini, dan segera dirilis untuk pengguna Android dalam beberapa minggu ke depan.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MatePad Pro 11″ Resmi di Indonesia, Intip Harganya

Techbiz.id - Huawei MatePad Pro 11" telah resmi meluncur ke pasar Indonesia pada (16/08) melalui rangkaian acara yang bertajuk...