Sabtu, Oktober 1, 2022

Realme 8s 5G dan 8i Terungkap Bakal Pakai Chipset Berbeda

Techbiz.id – Realme dikabarkan bakal meluncurkan realme 8s 5G dan realme 8i dalam waktu dekat. Dua perangkat anyar ini akan melengkapi jajaran realme 8 Series yang lebih dulu meluncur pada Maret 2021 lalu.

Jelang kehadirannya, sejumlah spesifikasi mengenai chipset yang akan digunakan oleh duo realme 8 Series ini telah terungkap. Adapun keduanya mengusung chipset yang berbeda.

Dilansir dari GSM Arena (5/9), realme telah mengkonfirmasi bahwa Realme 8i akan datang dengan dukungan Helio G96 SoC.

Sementara, Realme 8s 5G akan memakai chipset Dimensity 810 yang dibekali oleh teknologi dynamic RAM expansion.

Perangkat ini juga dikatakan membawa layar berukuran 6,5 inci dengan UI 2.0 berbasis Android 11. Kapasitas RAM-nya diperkirakan tiba dalam dua opsi, meliputi 6 GB dan 8 GB.

Untuk kamera, realme akan menyematkan sensor beresolusi 64 MP dan 12 MP di bagian belakang. Baterai perangkat ini akan berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W.

Khusus untuk realme 8i juga akan hadir dengan kapasitas baterai serupa, tetapi tak diketahui apakah akan disertai oleh pengisian cepat.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Realme 8 5G di Indonesia

Sementara itu, bagian depan mengemas layar Full HD Plus seluas 6,59 inci yang memuat kamera 16 MP. Hadir pula sensor utama 50 MP dengan 2 MP makro dan 2 MP depth sensor di bagian belakang.

Realme 8i kabarnya akan tiba dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Menurut rumor, Realme 8s 5G dan Realme 8i akan diperkenalkan pada awal bulan September 2021 ini, kita tunggu saja.

Terkait

Artikel Terkait

5 Kelebihan Wuling Almaz EX, yang Terakhir Indonesia Banget

Techbiz.id - Wuling Almaz Exclusive atau dikenal Almaz EX menjadi salah satu tipe yang cukup banyak menjadi pilihan konsumen...