Kamis, April 25, 2024

Review realme GT ME: Perpaduan Beauty and The Beast

Techbiz.idrealme menarik minat para pengguna muda dan penggemar game mobile dengan menghadirkan smartphone flagship terbarunya, realme GT Master Edition (ME).

Melalui seri GT ini, realme ingin memberikan produk level flagship dengan dua faktor utama: performa kencang dan desain yang kekinian serta unik, berbeda dari desain smartphone kebanyakan.

Sesuai dengan DNA-nya, meskipun perangkat ini merupakan seri flagship, realme menghadirkannya dengan harga yang terjangkau untuk dapat dimiliki oleh penggunanya di Indonesia.

Seperti apa hasil review dari smartphone realme GT ME ini? Langsung saja simak artikelnya.

Review realme GT ME

Desain & Layar

realme GT Master Edition menghadirkan kualitas premium yang minimalis, warna dan garis sederhana yang tidak rumit membuat produk memiliki kualitas yang unik. Perangkat ini memiliki dua pilihan warna: Voyager Grey dan Daybreak Blue.

Abu-abu adalah warna netral dan juga warna trendi yang sering terlihat pada pakaian sehari-hari para trendsetter papan atas. Warna dapat disembunyikan dengan baik di tengah-tengah alam, sehingga sulit ditemukan pada awalnya.

Namun, ketika pengguna memperhatikan lebih dalam, maka akan dapat merasakan energi besar yang tersembunyi di dalamnya, seperti spesies di luar rentang waktu yang menceritakan kisah bumi dengan tenang dan nyaman, tetapi juga membuat pengguna penuh semangat.

realme GT Master Edition menggunakan layar besar Samsung AMOLED. Ini mendukung refresh rate layar 120Hz dan refresh rate 360Hz yang memiliki layar warna luas 100% DCI-P3. Layar ini memiliki kontras warna yang lebih banyak, bingkai yang lebih sempit, dan konsumsi energi yang lebih rendah.

Performa

realme GT Master Edition menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 778G 5G, mengadopsi fabrikaasi 6nm, empat super core arsitektur A78, dan frekuensi utama hingga 2,4GHz, membuat pengalaman kinerja yang komprehensif dan kuat. realme GT Master Edition sudah didukung oleh mode 90-frame Honor of Kings.

Prosesor terbaru Qualcomm tersebut dipadankan dengan memori besar hingga 8GB RAM & 256GB ROM yang dapat memberikan kinerja penggunaan sehari-hari yang super lancar.

Baca juga: 4 Alasan untuk Tidak Melewatkan Penawaran realme GT Master Edition

Selain itu, realme juga menyematkan teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion Technology) canggih yang dapat mengubah ROM menjadi RAM virtual untuk memperluas RAM agar multitasking menjadi lebih lancar.

realme GT Master Edition dilengkapi dengan system Vapor Chamber yang memiliki luas hingga 1729.8mm², lebih besar dan lebih efisien dalam pendinginan daripada pipa tradisional.

Selain itu, sistem pendingin lima lapis terbuat dari grafit, tembaga, paduan aluminium, silika gel, dll. Area heatsink super besar dapat mencakup 100% sumber panas inti yang merupakan area total lebih dari 12387,4 mm². Ini secara signifikan mengurangi suhu dan menjaga ponsel dalam kondisi performa yang maksimal.

realme GT Master Edition menggunakan 65W SuperDart Charge dengan mengadopsi desain sel ganda bersertifikasi 3C, membantu efisiensi pengisian daya yang lebih tinggi dan membuatnya lebih aman untuk digunakan.

Algoritma penyetelan cerdas VCVT, membuat tegangan penyesuaian kecepatan variabel yang stepless dan menyesuaikan tegangan juga arus. Penyesuaian unit dengan 500mA sebagai roda gigi juga meningkatkan efisiensi pengisian dan mengurangi panas yang tidak perlu disebabkan oleh pengisian.

Algoritma optimasi trickle charging VFC bertujuan untuk meningkatkan efisiensi interval charging pada 90%-100%. Trickle charging, sesuai dengan namanya, mengacu pada strategi slow charging yang digunakan untuk melindungi baterai saat ponsel hampir penuh. Dengan perlindungan algoritma pengisian VFC, kecepatan pengisian daya dapat ditingkatkan hingga 200%.

Bagi penggemar game mobile, smartphone ini dilengkapi dengan HyperBoost yang akan membuat pengguna bisa bermain game dengan lancar tanpa lag. Frame Boost mempercepat frame rate, memprediksi skenario pertempuran kelompok intensitas tinggi dengan cerdas, dan merilis performa penuh terlebih dahulu. Touch Boost mempercepat sentuhan dan memberi pengguna pengalaman bermain game yang mulus.

Kamera

realme GT Master Edition memiliki kamera selfie 32MP Sonly IMX615, aperture F2.45, bidang pandang FOV 85 derajat, resolusi 6560*4928. Sensor Sony memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik, dan dengan resolusi tinggi, pengguna dapat membuat setiap selfie menjadi sangat tajam.

Di kamera utamanya terdapat lensa 64MP, lensa ultra lebar 119°, dan lensa makro 4cm. Kamera profesional 64MP dapat merekam dengan sempurna dari jauh ke dekat, dari siang hingga malam, dan dari portrait ke landscape.

Untuk kemampuan fotografi pada perangkat realme GT Master Edition ini, realme menyematkan fitur terbarunya yakni Mode street photography yang dapat dengan cepat menangkap dan memberikan hasil foto yang memiliki arti dan cerita.

Mode Street Filter dapat memberikan warna yang cocok untuk street photography, realme mensimulasikan efek film berdasarkan Kodak, brand photography ternama, untuk memberikan efek visual dengan kontras warna yang kuat.

Selain itu terdapat juga filter B&W Plus yang telah disesuaikan. Dengan mengurangi interferensi algoritme seperti HDR, cahaya dan bayangan ditingkatkan, kondisi cuaca ringan dan berkabut Tyndall yang menjadi sorotan.

Terdapat juga filter Drama Preset dimana ekspresi emosi ditingkatkan secara dramatis dengan mengintensifkan detail subjek.

Antarmuka

Smartphone realme GT ME ini menggunakan antarmuka realme UI 2.0 yang menghadirkan opsi penyesuaian luar biasa sehingga pengguna bebas menggabungkan dan membuat UI realme sesukanya.

Ikon pada realme UI 2.0 mendapatkan lebih banyak opsi penyesuaian. Pengguna juga dapat mengunduh paket ikon apa pun dan dapat menentukan karakter realme UI dengan 5 jenis seri warna dan 10 warna tunggal.

Kesimpulan

Dalam menghadirkan smartphone flagship terbarunya ini, realme mengkombinasikan dua hal penting yakni performa dan desain. Tidak hanya tampil stylish, perangkat ini memilki performa yang sangat baik untuk berbagai aktivitas penggunanya. Harga yang terjangkau menyempurnakan kombinasi perangkat ini.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...