Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices SSD FireCuda 530 Mampu Tingkatkan Performa Gaming

SSD FireCuda 530 Mampu Tingkatkan Performa Gaming

Must Read

Indosat Ooredoo Sabet Dua Penghargaan Internasional

Techbiz.id - Indosat Ooredoo memenangkan dua penghargaan internasional yaitu Silver Stevie International Business Award 2020 untuk kategori Telecommunications Service...

Ponsel Misterius Realme Muncul dengan Fast Charging 65W

Techbiz.id - Realme tampaknya bersiap menghadirkan ponsel baru. Hal ini diketahui setelah kemunculan ponsel misterius realme bersama dengan beberapa...

Pengguna Live On Bisa Pakai Shopeepay untuk Pembayaran

Techbiz.id - Pelanggan Live On kini bisa menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran digital untuk pembelian kartu perdana, add-on, serta...

Program Sisternet XL sudah Punya Aplikasi Digital

Techbiz.id - Guna lebih memaksimalkan lagi kemampuan program Sisternet menjangkau kalangan perempuan di semua lapisan masyarakat, XL Axiata membangun...

Xiaomi Tambah Tiga Perangkat IoT ke Pasar Indonesia

Techbiz.id - Xiaomi memperkenalkan tiga anggota baru di jajaran keluarga produk ekosistem perangkat IoT ke pasar Indonesia. Menurut Xiaomi,...

Kerjasama OTT dengan Operator untuk Kepuasan Pelanggan

Techbiz.id - Kolaborasi yang erat antara perusahaan OTT dengan operator telekomunikasi memiliki potensi besar dalam mendorong kemajuan ekonomi digital...

Techbiz.id – Seagate meluncurkan SSD game PC terbarunya, FireCuda 530 yang difokuskan untuk PC game dengan menawarkan teknologi PCIe Gen4 NVMe SSD untuk memberikan performa tercepat dibanding rangkaian perangkat penyimpanan game PC Seagate lainnya.

Teknologi ini juga diklaim mampu menghadirkan kecepatan, daya tahan, dan kapasitas tinggi untuk performa puncak PC. Seagate gaming SSD ini hadir dalam dua versi – FireCuda 530 (tanpa heatsink) dan FireCuda 530 dengan heatsink atau pendingin, di mana keduanya dapat dioptimalkan untuk game PC.

FireCuda 530 mewujudkan kecepatan menulis hingga 7.300 MB/dtk mengkatalisasi keunggulan PCIe Gen4. Dengan kecepatan transfer 2x lebih tinggi dibandingkan PCIe Gen3 dan 12x lebih tinggi dibandingkan SSD SATA, SSD ini dibuat untuk penggunaan berkelanjutan dan mempercepat pemuatan game.

SSD ini dilengkapi dengan pengontrol E18 tervalidasi Seagate serta 3D TLC NAND terbaru untuk memberikan kecepatan dan daya tahan terandal untuk game PC.

Versi FireCuda 530 dengan heatsink didesain khusus oleh EKWB , menawarkan desain minimalis, bodi aluminium anoda, dan permukaan mikropori bertekstur halus untuk meningkatkan perpindahan panas serta menurunkan suhu SSD, sehingga sangat efisien pada pendinginan maksimum agar dapat mempertahankan performa puncak untuk jangka waktu yang lebih lama.

Baca juga: Seagate FireCuda, SSD Untuk Bermain Game

“Ini adalah SSD game tercepat dan terkuat dari Seagate. Melalui rangkaian produk FireCuda 530, kami hadir untuk membawa semuanya ke tingkat berikutnya,” kata Jeff Fochtman, Wakil Direktur Utama Senior Pemasaran di Seagate Technology.

Tersedia dalam kapasitas hingga 4 TB, FireCuda 530 menawarkan daya tahan lama sebesar 1,8 juta MTBF hingga 5.100 TBW, artinya pemain game dapat menulis dan menghapus 70% kapasitas SSD setiap hari selama 5 tahun.

FireCuda 530 Seagate mencakup paket Rescue Data Recovery Service (Layanan Pemulihan Data) selama tiga tahun dan garansi terbatas selama lima tahun, untuk memberikan keamanan data. Hard disk ini juga ditawarkan bersamaan dengan Seagate SeaTools dan DiscWizard sehingga memudahkan pemain game dan perakit PC untuk menambahkan SSD baru ke komputer serta memantau kesehatan dan performa setiap drive.

Jadi, jika Anda sudah berencana untuk meningkatkan game Anda dan penyimpanan internal SSD untuk PC atau PS5, Anda sekarang dapat membelinya di Official Store Seagate di Tokopedia atau Shopee.

Untuk 25 pembelian pertama FireCuda 530 yang dilakukan di Tokopedia dan Shopee, pelanggan berhak mendapatkan mousepad gaming FireCuda 530. Sementara untuk 25 pembelian pertama FireCuda 530 dengan heatsink, pelanggan berhak mendapatkan backpack eksklusif FireCuda 530.

FireCuda 530 ditawarkan dengan harga Rp2.499.000 (500 GB), Rp3.999.000 (1 TB), dan Rp7.899.000 (2 TB). Sementara FireCuda 530 dengan heatsink mulai dari Rp2.889.000 (500 GB), Rp4.439.000 (1 TB), Rp8.329.000 (2 TB).

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Oppo A16 Kini Hadir dengan RAM 4GB

Techbiz.id - Dirilis pada Juli lalu, Oppo kini menambah kapasitas RAM dan memori yang lebih besar untuk Oppo A16,...