Kamis, April 25, 2024

Terungkap, Realme Pad Bakal Pakai Chipset Helio G80

Techbiz.id – Tablet pertama realme, realme Pad terungkap akan mengusung chipset Helio G80 sebagai otak dari perangkat.

Hal ini terungkap melalui teaser yang diunggah oleh realme. Di dalamnya, realme telah mengkonfirmasi bahwa realme Pad akan menggunakan SoC Helio G80 MediaTek.

Selain itu, teaser telah mengungkapkan tablet perdana realme akan menggunakan layar 10,4 inci dengan resolusi 2000*1200.

Layar ini akan memiliki rasio layar terhadap bodi sebesar 82,5% dengan bezel tebal di sekitar layar. Dari sisi samping, tablet ini memiliki ketebalan 6.9mm.

Baru-baru ini, realme juga mengkonfirmasi bahwa tablet akan menarik daya melalui baterai 7.100 mAh yang sangat besar dengan dukungan untuk pengisian cepat.

Departemen fotografinya akan ditopang oleh kamera tunggal di bagian depan dan belakang, yang keduanya menggunakan sensor 8MP.

Baca juga: realme Pad Terungkap Usung Chipset Helio G80

Dari segi penyimpanan, tablet ini akan hadir dengan setidaknya varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 64GB. Adapun spesifikasi lainnya meliputi konektivitas LTE, WiFi, serta menjalankan realme UI 2.0 berbasis Android 11.

Kendati demikian, spesifikasi dari tablet perdana realme itu belum bisa dipastikan sepenuhnya.

Kabarnya, realme Pad akan memulai debutnya pada 9 September mendatang di India. Peluncuran ini akan bersamaan dengan dua smartphone baru, Realme 8s dan Realme 8i, seperti dilansir dari Gizchina, Rabu (8/9).

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...