Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda News Ukir Prestasi Penjualan Signifikan, realme Borong Dagangan UMKM

Ukir Prestasi Penjualan Signifikan, realme Borong Dagangan UMKM

Must Read

17 Smartphone 5G Terbaru 2021 di Indonesia

Techbiz.id - Smartphone 5G saat ini tengah banyak diincar. Tak heran jika dalam hal ini, para vendor smartphone berupaya...

Ada Cashback 50 Persen di realme Mega Sale 11.11

TechBiz.ID - Dalam 2 hari lagi, realme akan mengadakan Mega Sale 11.11 untuk memeriahkan Festival Belanja Online Nasional. Mega...

Rilis Besok, Berapa Harga Mi 11 di Indonesia?

Techbiz.id - Xiaomi Mi 11 dijadwalkan meluncur pada esok hari (16/3). Perangkat itu siap menjadi ponsel andalan Xiaomi di...

Sinar Mas Land Bangun Sistem Pembayaran Digital UMKM di BSD City

Techbiz.id - Melonjaknya transaksi digital banking dan e-commerce selama pandemi memotivasi Sinar Mas Land untuk berkolaborasi dengan DANA dalam pengembangan pembayaran digital bagi...

Dua Alasan Ini Membuat Oppo Reno5 5G Lebih Mahal

Techbiz.id - Oppo sudah resmi meluncurkan varian lain dari jajaran keluarga seri Reno5 yakni Reno5 5G di Indonesia yang...

OVO Bidik Pelanggan McDonald’s Sediakan Pembayaran Digital

Techbiz.id - OVO membidik pangsa pasar pembelian makanan cepat saji dengan bermitra bersama McDonald’s dalam menghadirkan opsi pembayaran digital...

Techbiz.id – Pada gelaran realme Fan Festival 2021 dalam perayaan 100 Juta pengguna realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu, realme telah menghasilkan lebih dari USD330 Juta total penjualan selama event yang ditujukan bagi para realme Fans di seluruh dunia tersebut. Angka penjualan tersebut tumbuh mencapai 38% YoY dimana realme mampu menjual 1,6 Juta unit smartphone dan 225 ribu unit perangkat AIoT selama festival ini di seluruh dunia.

Sepanjang festival tersebut di tanah air, berdasarkan data penjualan di e-commerce terkemuka JD.ID pada bulan Agustus 2021, produk laptop perdana realme, realme book, menjadi laptop No 1 selama bulan Agustus. Sementara itu selama periode 18 – 31 Agustus, realme Air Purifier juga mendapat penjualan yang gemilang sebagai Top 1 Air Purifier dan Top 3 untuk realme Smart TV 4K 50”.

Tidak hanya prestasi itu saja, realme C Series menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp1 – 1,5 Juta bersama dengan realme GT Master Edition yang menjadi smartphone terlaris di kisaran harga Rp4 – 5 Juta selama gelaran Shopee Super Brand Day berlangsung pada tanggal 22-24 Agustus 2021. Di gelaran Shopee Super Brand Day 2021 ini, realme juga menorehkan prestasi membanggakan dimana jumlah pengunjung realme Official Store di Shopee meningkat 98% dibanding tahun sebelumnya. Sementara itu untuk perangkat C series mengalami peningkatan lebih dari 340 persen jika dibandingkan dengan Super Brand Day tahun 2020 lalu.

Menurut Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia, rekor penjualan selama realme Fan Festival 2021 berlangsung ini didukung oleh tonggak sejarah lainnya di antaranya saat realme merayakan pencapaian 100 Juta pengguna realme di seluruh dunia beberapa waktu lalu. realme juga merupakan perusahaan smartphone dengan pertumbuhan tercepat dan mengukir tonggak sejarah ini, dengan mencapainya hanya tiga tahun sejak didirikan.

Baca juga: realme Fan Fest 2021 Hadirkan Perangkat Baru dan Banyak Kejutan

“Untuk berterima kasih kepada para penggemar dan pendukungnya, realme mengadakan realme Fan Festival secara virtual, yang didedikasikan untuk banyak penggemar yang antusias dengan merek dan produk kami. Selain itu, ini juga merupakan bagian dari giveaway $100 Juta dari realme secara global” ujar Palson.

Selain menjadi perusahaan smartphone besar tercepat yang melampaui 100 juta pengguna, realme juga merupakan merek smartphone besar dengan pertumbuhan tercepat secara global pada Q2 2021 dengan tingkat pertumbuhan tahun-ke-tahun sebesar 149%, menurut data dari firma riset International Data Corporation (IDC).

Untuk merayakan semua pencapaian tersebut, realme juga menggelar program yang diberi nama realme Dream Funds, sebuah inisiatif dari realme yang bertujuan untuk membantu UMKM anak muda yang memiliki passion dan mimpi, untuk mendukung mereka berani dan mempertahankan bisnisnya ini di kala pandemi.

Borong Dagangan UMKM

Sebagai bentuk apreasiasi realme kepada para fans hingga tercapainya 100 Juta pengguna, selain mengadakan program hot sale dan memberi potongan harga, realme juga mengadakan program Dream Funds yang jadi bentuk kepedulian realme di masa sulit ini.

Program realme Dream Funds adalah inisiatif realme dan realme community Indonesia bersama ACT (Aksi Cepat Tanggap) dalam merayakan 100 Juta global realme fans dalam bentuk membantu pelaku UMKM anak muda Indonesia yang kreatif dan realme fans lainnya yang terdampak pandemi covid-19 saat ini.

“Seperti yang kita tahu, bahwa besarnya dampak pandemi ini terhadap pelaku usaha UMKM membuat mereka berada di kondisi yang tidak stabil. Oleh karena itu kami mengadakan realme Dream Funds untuk membantu para pelaku UMKM yang kreatif dan berinovasi selama pandemi. Harapannya agar para realme fans dan para pelaku UMKM dapat bangkit lagi di masa sulit ini,” ucap Palson.

Lebih lanjut dijelaskan Palson, dalam program ini realme membeli dagangan dari UMKM tersebut lalu didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Empat UMKM terpilih dimana salah satunya adalah UMKM milik realme Fans dibeli barang dagangannya oleh realme lebih dari 1600 paket.

Pendaftaran untuk seleksi UMKM pada program ini dimulai tanggal 8 hingga 24 Agustus 2021 dimana telah terjaring sebanyak 1447 UMKM yang mendaftar. Para pemilik UMKM yang mendaftar harus bisa menjelaskan bagaimana bisnis yang dikelolanya dapat memberikan dampak yang positif untuk masyarakat sekitar dan upaya apa saja yang telah dilakukan untuk dapat memberikan dampak positif tersebut.

Terdapat empat UMKM yang berhasil lolos ke tahap seleksi, yakni Wedang Jakarta, Nice Tea Meet You, Mie Ayam Sapi Pedes Sedep dan Glory Food Station milik Brian, realme Fans asal kota Solo.

“Melalui realme Dream Funds, realme dan realme community Indonesia mau merayakan kebahagiaan atas 100 juta global realme fans dengan cara anti mainstream. Sesuai dengan tema How Dare You Be You, seberapa berani kamu sebagai pelaku UMKM yang saat ini berani untuk bertahan dan memiliki mimpi dan passion terhadap bisnis kamu yang bertujuan untuk membantu banyak orang,” pungkas Palson.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Microsoft Tutup Layanan LinkedIn di China, Ini Sebabnya

Techbiz.id - Microsoft mengumumkan akan menutup layanan LinkedIn di China. Hal ini dikarenakan pemerintah China terus memperketat regulasi internet. Keputusan...