Selasa, April 23, 2024

Xiaomi Kenalkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Canggih

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. ngan bobot 51 gram, kacamata pintar perdana Xiaomi mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Layaknya OLED, piksel MicroLED menyala secara individual sehingga tampilan bisa lebih terang dengan warna hitam yang lebih pekat.

Dengan struktur yang lebih sederhana, MicroLED memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang.

Kelebihan ini membuka jalan bagi tampilan yang lebih ringkas sekaligus integrasi yang lebih mudah dengan lensa kacamata.

Di sisi lain, Teknologi optical waveguide secara signifikan berhasil memangkas ukuran dan bobot sehingga kacamata pintar ini bisa mendekati bentuk kacamata pada umumnya.

Lebih lanjut, kacamata pintar ini hanya memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter yang menjalankan beberapa fungsi secara mandiri.

Menariknya, pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi. Menggunakan mikrofon dan speaker yang disusun di dalam perangkat, kedua belah pihak juga bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Smartphone Bertenaga Snapdragon 870

Selain itu, Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan.

Kemudian, sebuah kamera 5MP yang ada di depan kacamata bisa digunakan untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung.

Nantinya, lampu indikator di samping kamera akan menyala sewaktu digunakan untuk menunjukkan bahwa perangkat ini sedang mengambil gambar.

Untuk bisa mengoperasikan sejumlah fitur ini, butuh sejumlah komponen yang dipasang ke dalam kacamata seperti prosesor ARM quad-core, baterai, touch pad, modul Wi-Fi/Bluetooth, sistem operasi Android, dan lebih banyak lagi.

Dengan sekian banyak fitur ini, Xiaomi Smart Glasses hanya berbobot 51 gram dan menyerupai kacamata biasa tapi pada saat yang sama mampu melampaui kemampuan kacamata pintar lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...