Kamis, September 23, 2021
Beranda Devices Xiaomi Kenalkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Canggih

Xiaomi Kenalkan Kacamata Pintar dengan Teknologi Canggih

Must Read

GrabKitchen Resmi Beroperasi di Bali

TechBiz.ID - Grab mengumumkan peluncuran perdana jaringan cloud kitchen miliknya di Bali. Berlokasi di Renon, GrabKitchen ke-20 yang beroperasi...

Indikasi Vivo Y12s 2021 Segera Meluncur di Indonesia

Techbiz.id - Vivo tampaknya tengah bersiap meluncurkan Y12s 2021 di Indonesia. Ponsel pintar itu baru saja mengantongi sertifikasi Postel...

Whatsapp Punya Logo Baru

Techbiz.id - Platform social media, Whatsapp memiliki tampilan logo baru. Dengan logo baru tersebut Facebook sepertinya ingin semakin memperjelas...

Referral TikTok Bisa Dijadikan Saldo Dana

Techbiz.id - Dana menjadi dompet dgital pertama yang berkolaborasi dengan platform berbagi video pendek TikTok dalam program referralnya. Dengan terkoneksinya...

XL Axiata Permudah Nasabah BCA Beli Paket Data

Techbiz.id - XL Axiata menjalin kerjasama strategis dengan Bank Central Asia (BCA) guna mempermudah pelanggan yang sekaligus nasabah masing-masing pihak untuk mendapatkan...

Update Harga Vivo Z1 Pro Juli 2020, Mulai Rp2 Jutaan

Techbiz.id - Dirilis pada 2019 lalu, Vivo Z1 Pro membawa kemampuan gaming dalam smartphone Rp3 jutaan. Namun, saat ini...

Techbiz.id – Xiaomi baru saja memperkenalkan perangkat wearable pintar terbarunya yakni Xiaomi Smart Glasses. ngan bobot 51 gram, kacamata pintar perdana Xiaomi mampu menampilkan pesan dan pemberitahuan, membuat panggilan, layanan navigasi, menangkap foto dan menerjemahkan teks tepat di depan mata pengguna.

Xiaomi Smart Glasses mengadopsi MicroLED imaging technology untuk menurunkan kebutuhan ruang dalam hal struktur desain kacamata, termasuk bobot dari perangkat.

Layaknya OLED, piksel MicroLED menyala secara individual sehingga tampilan bisa lebih terang dengan warna hitam yang lebih pekat.

Dengan struktur yang lebih sederhana, MicroLED memiliki kerapatan piksel lebih tinggi serta usia yang lebih panjang.

Kelebihan ini membuka jalan bagi tampilan yang lebih ringkas sekaligus integrasi yang lebih mudah dengan lensa kacamata.

Di sisi lain, Teknologi optical waveguide secara signifikan berhasil memangkas ukuran dan bobot sehingga kacamata pintar ini bisa mendekati bentuk kacamata pada umumnya.

Lebih lanjut, kacamata pintar ini hanya memiliki chip display berukuran 2,4 x 2,02 milimeter yang menjalankan beberapa fungsi secara mandiri.

Menariknya, pengguna bisa melihat nomor dari orang yang menghubungi. Menggunakan mikrofon dan speaker yang disusun di dalam perangkat, kedua belah pihak juga bisa mendengar suara lawan bicara dengan jelas.

Baca juga: Xiaomi Siapkan Smartphone Bertenaga Snapdragon 870

Selain itu, Xiaomi Smart Glasses bisa menampilkan peta tepat di depan pengguna secara langsung sehingga perhatian tetap tidak teralihkan dari jalan.

Kemudian, sebuah kamera 5MP yang ada di depan kacamata bisa digunakan untuk mengambil foto serta menerjemahkan teks secara langsung.

Nantinya, lampu indikator di samping kamera akan menyala sewaktu digunakan untuk menunjukkan bahwa perangkat ini sedang mengambil gambar.

Untuk bisa mengoperasikan sejumlah fitur ini, butuh sejumlah komponen yang dipasang ke dalam kacamata seperti prosesor ARM quad-core, baterai, touch pad, modul Wi-Fi/Bluetooth, sistem operasi Android, dan lebih banyak lagi.

Dengan sekian banyak fitur ini, Xiaomi Smart Glasses hanya berbobot 51 gram dan menyerupai kacamata biasa tapi pada saat yang sama mampu melampaui kemampuan kacamata pintar lainnya.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

McAfee Tawarkan Zero Trust Network Access Gantikan VPN

Techbiz.id - McAfee Enterprise mengumumkan ketersediaan solusi keamanan siber berbasis Zero Trust Network Access yang mampu menggeser teknologi VPN...