Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaReview Gadget TerbaruReview Redmi Buds 3 Pro: Suaranya Empuk, Tahan Seharian

Review Redmi Buds 3 Pro: Suaranya Empuk, Tahan Seharian

Must Read

Techbiz.id – Di rubrik Review Gadget Terbaru kali ini redaksi Techbiz Indonesia akan mengulas sedikit mengenai Redmi Buds 3 Pro yang baru saja dihadirkan Xiaomi.

Menawarkan sejumlah teknologi dan fitur unggulan, Xiaomi menghadirkan perangkat True Wireless Stereo (earbuds) terbarunya Redmi Buds 3 Pro untuk engguna di Indonesia. 

Dijual seharga Rp600 ribuan, TWS terbaru Xiaomi ini menurut saya memiliki fitur yang cukup lengkap. Saya akan memaparkan terlebih dahulu spesifikasi yang diusungnya sebelum menjeaskan hasil review Redmi Buds 3 Pro ini.

Redmi Buds 3 Pro ini dilengkapi dengan 35dB Active Noise Cancellation (ANC) yang bisa meredam kebisingan yang ada di sekitar penggunanya yang diengkapi dengan tiga mode Intelligent Dynamic ANC.

Baca juga: Dijual Rp600 Ribuan, Redmi Buds 3 Pro Diluncurkan

Tiga mode noise cancelling tersebut terdiri dari Light Noise Cancellation, Balanced Noise Cancellation, dan Deep Noise Cancellation yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dalam meredam gangguan suara luar.

Untuk pengalaman penggunaan, noise cancelling dari TWS ini lumayan dapat mereduksi gangguan suara yang datang dari luar. Hanya saja ambiens suara di sekitar masih bisa di dengar.

Kualitas suara yang dihasilkan oleh Redmi Buds 3 Pro ini saya suka dengan karakternya, tidak cempreng yang bisa mengganggu pendengaran. Suara bass yang dihasilkan cukup empuk di gendang telinga saya. Transisi suara juga berlangsung smooth, jadi ketika digunakan untuk mendengarkan musik dan menonton film saya cukup menikmatinya.

Untuk konektivitasnya, Redmi Buds 3 Pro ini menggunakan Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga ke dua perangkat dan memberikan kemudahan berpindah perangkat dengan cepat.

TWS ini memiliki teknologi dual-device smart connectivity yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkannya dengan dua perangkat sekaligus seperti smartphones, tablets, PCs, dan sebagainya secara bersamaan.

Untuk menghubungkannya dengan smartphone ataupun perangkat lain yang memiliki koneksi Bluetooth cukup mudah dan cepat. Karena menggunakan Bluetooth 5.2 jangkauan koneksinya juga cukup jauh. dengan jarak 10 meter konesnya masih bisa tersambung dengan baik.

Sambungan Bluetoothnya mulai terganggu ketika jarak penggunaan berada di 15 meteran dan ketika saya berada di lantai yang berbeda. Jadi menurut saya koneksi Bluetoothnya cukup bisa diandalan sehingga kita tidak perlu repot-repot membawa perangkat yang terhubung.

Redmi Buds 3 Pro memiliki kapasitas baterai 35mAh yang bisa bertahan hingga 6 jam dan 470 mAh pada charging case yang bisa membuat kita dapat menggunakannya sepanjang hari hingga total 28 jam.

TWS ini juga sudah mendukung fast-charging dimana dalam pengisian selama 10 menit saja, pengguna dapat menggunakan langsung untuk mendengarkan musik dan aktivitas lainnya hingga 3 jam. Selain itu juga, TWS ini sudah mendukung pengisian baterai menggunakan Wireless Charging.

Yang saya suka dari Redmi Buds 3 Pro ini salah satunya juga adalah desain earbudsnya yang bisa menempel dengan baik di telinga. Ketika kepala digeleng-gelengkan juga tidak mudah terlepas.

Yang terpenting bobotnya juga cukup ringan sehingga tidak membuat kuping merasa cepat lelah. Tapi sayang saya sedang tidak ada timbangan digital untuk mengukur bobot dari TWS ini.

Perangkat audio terbaru Xiaomi ini hadir dalam dua warna yaitu Graphite Black & Glacier Gray. Unit Redmi Buds 3 Pro yang saya review ini berwarna Graphite Black.

Terkait

Artikel Terkait

Update Harga Vivo Y51A di 2021, Lagi Turun!

Techbiz.id - Jelang akhir 2021, penawaran menarik dapat dilihat pada banderol harga dari Vivo Y51A. Ponsel kelas menengah Vivo...