Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda Apps Ini Dia Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bikin Viral

Ini Dia Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Bikin Viral

Must Read

Bonus Kuota 41 GB dari Smartfren untuk Pengguna Redmi

Techbiz.id - Smartfren dan Xiaomi kembali melakukan bundling kartu perdana terbaik untuk smartphone Redmi terbaru Melalui bundling kali ini, masyarakat...

Tokopedia Tiadakan Selebrasi Ramadan Ekstra

Techbiz.id - Di tengah pandemi COVID-19, Tokopedia mengambil langkah tegas dan mengumumkan penyesuaian kampanye Ramadan Ekstra tahun ini. Padahal,...

Tiga Use Case 5G Indosat ini Bisa Dinikmati Masyarakat Solo

Techbiz.id - Secara komersial, layanan 5G sudah resmi dihadirkan Indosat Ooredoo untuk masyarakat Solo. Untuk menghadirkan kekuatan layanan 5G...

Ngeri! 8,4 Miliar Password Bocor di Forum Hacker

Techbiz.id - Kebocoran data menjadi masalah yang sangat krusial di era digital. Kini, laporan terbaru bahkan menemukan sebanyak 8,4...

GTA 6 Bakal Segera Meluncur

TechBiz.ID - Game Grand Theft Auto (GTA), dikabarkan tengah mempersiapkan seri berikutnya yakni GTA VI. Dilansir dari Express, gim besutan...

Telkomsel Hadirkan HBO Go di Maxstream

Techbiz.id - Telkomsel menghadirkan HBO GO di MAXstream one-stop video portal dari Telkomsel berkat kolaborasinya dengan WarnerMedia. Kolaborasi tersebut menjadikan Telkomsel...

Techbiz.id – Aplikasi edit video terbaik di Android saat ini banyak dicari pengguna. Berbagai aplikasi edit video bertebaran di Playstore. Baik untuk Youtuber atau pengguna umum.

Untuk keperluan editing, saat ini pengguna bisa mengandalkan smartphone. Hadirnya smartphone untuk mengedit video, rupanya sangat membantu pengguna untuk berkreasi dan mengunggah hasilnya ke sosial media mereka.

Baca Juga: Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terbaru

Terlebih dengan hadirnya YouTube, yang merupakan platform berbagi video nomor wahid, memiliki fitur monetasi yang tentunya menguntungkan bagi kreator. Jadi, banyak pengguna atau konten kreator yang berlomba-lomba menggunggah konten mereka ke platform tersebut.

Di bawah ini Techbiz.id akan memberikan daftar aplikasi edit video untuk smartphone Android.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik

1. FilmoraGo

aplikasi edit video

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video di android yang memiliki ukuran lumayan kecil, yaitu 70MB

Fitur-fitur yang tersedia antara lain; memotong clip, menambahkan musik, filter, teks, dan stiker. Aplikasi ini menampilkan antar-muka yang segar, dengan UI yang interaktif dan tidak membosankan.

Baca Juga: Aplikasi Ini Bisa Bikin Rajin Cuci Tangan

Selain menawarkan filter keren dan gratis, pengguna juga bisa mendapatkan berbagai filter atau efek keren yang berbayar.

2. Adobe Premiere Clip

Kebanyakan pengguna mengetahui bahwa Adobe Premiere hanya tersedia untuk perangkat PC. Namun jangan salah, Adobe saat ini sudah mempersiapkan aplikasi edit video Adobe Premiere untuk Android.

Versi Android-nya pun memiliki kemampuan yang “hampir” sama dengan versi PC, yaitu kemampuan dasar seperti memotong klip, menambah transisi, efek, musik, dan lain-lain.

Terlebih, aplikasi ini benar-benar bebas dari iklan, yang tentunya bakal memaksimalkan pengguna dalam membuat kontennya.

3. VideoShowLite

Siapa yang tidak mengenal aplikasi edit video satu ini? Yaps, hampir semua pengguna menggunakan aplikasi ini. Terbukti, unduhan di Playstore sudah menyentuh 100 juta unduhan.

Fitur editing yang disediakan sangat menarik untuk pengguna. Dan tentunya membawa fitur dasar seperti memotong, menambah klip, musik, efek, dan transisi.

Terdapat efek-efek kekinian yang biasanya pengguna buat untuk video TikTok.

4. PowerDirector

aplikasi powerdirector

Power Director memungkinkan pengguna untuk menyunting video bak profesional.Fitur yang disediakan, bisa dibilang memenuhi standar proses editing.

Aplikasi ini menawarkan 30 model transisi yang dapat pengguna pilih. Spesialnya, dengan aplikasi PowerDirector, pengguna juga bisa mengedit video green screen untuk mengubah latar belakang background pad video.

5. KineMaster

kinemaster aplikasi edit video

KineMaster memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan mudah. Aplikasi KineMaster dilengkapi fitur standar editing seperti memangkas, menambah klip, menambah musik, dan efek transisi. KineMaster juga merupakan aplikasi edit video jedag jedug yang dapat pengguna unduh di PlayStore.

Pengguna dapat dengan mudah membuat video hanya dalam hitungan menit, dan dapat menyimpannya dengan berbagai kualitas.

6. Quik

daftar aplikasi edit video android

Quik merupakan aplikasi untuk edit video Android yang mungkin bisa pengguna jadikan pilihan. Terdapat banyak fitur yang bisa pengguna andalkan untuk aktivitas edit video.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk memotong, menambahkan musik, transisi, dan lain-lain dengan mudah.

7. VivaVideo

apikasi edit video android

VivaVideo merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit video di Android. Terbukti, jumlah unduhannya mencapai 100 juta lebih.

Pengguna dapat membuat video keren hanya dalam hitungan menit. Terlebih, VivaVideo menyediakan ratusan efek yang dapat pengguna pilih.

8. Funimate

aplikasi edit video android terbaik 2021

Berbeda dengan aplikasi lain, Funimate menawarkan fitur-fitur yang lucu. Pengguna dapat menggunakan berbagai efek atau filter yang unik.

Video yang pendek atau yang biasa saja, bisa menjadi keren dengan menggunakan aplikasi ini.

9. Magisto

magisto

Magisto memberikan pengalaman mengedit video menjadi semakin mudah. Pasalnya, Magisto sangat mudah dioperasikan pengguna. Dengan berbagai tools editan yang dapat membantu.

Terlebih, Magisto juga menggunakan kecerdasan buatan untuk menganalisis klip, serta memilih fragmen yang menarik. Pengguna bisa mendapatkan aplikasi ini melalui Playstore.

10. Film Maker Pro

Film Maker Pro memungkinkan pengguna untuk membuat video terlihat profesional. Aplikasi ini hadir dengan fitur yang tentunya bisa diandalkan. Fitur tersebut seperti memangkas, menambah efek, transisi, serta menambahkan musik.

11. Movie Maker for YouTube & Instagram

Aplikasi ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin membuat video keren untuk Instagram. Efek kekinian yang ditawarkan mampu membuat video menjadi keren bak editan pro.

Movie Maker for YouTube & Instagram dapat pengguna unduh melalui PlayStore secara gratis.

12. Motion Ninja

Motion Ninja dapat membantu pengguna untuk mengedit video. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur keren dan tentunya sangat berguna untuk proses editing.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengedit video green screen melalui smartphone lalu mengubah latar belakang.

Itulah beberapa aplikasi edit video terbaik yang dapat pengguna pilih untuk keperluan editing video di Android.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Bersama ROG, IKEA Hadirkan Furnitur Gaming di Indonesia

Techbiz.id - Berkolaborasi dengan Republic of Gamer (ROG), IKEA meluncurkan furnitur gaming di Indonesia. Serangkaian furnitur ini meliputi kursi,...