Jumat, April 19, 2024

BTS 4G Tri Indonesia Sudah Jangkau 70 Desa Terpencil

Techbiz.id – Sebanyak 70 desa terpencil kini sudah mendapat perluasan jaringan 4G dari Tri Indonesia. Penyebaran BTS 4G di 70 desa terpencil tersebut disebutkan selesai lebih cepat dari yang telah ditargetkan.

Desa-desa tersebut tersebar di Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Penyebaran BTS 4G di daerah-daerah terpencil ini menurut Chief Technical Officer Tri Indonesia, Desmond Cheung, menunjukkan komitmen Tri Indonesia dalam mendukung program pemerintah untuk menyediakan konektivitas mobile broadband 4G di seluruh penjuru Indonesia.

“Didukung oleh jaringan Tri Indonesia yang luas dan kuat, masyarakat di pelosok desa-desa kini dapat menikmati konektivitas internet yang menghubungkan mereka dengan dunia digital,” ucap Desmond.

Baca juga: Perkuat Jaringan, Tri Indonesia Resmikan Digital NOC

Lebih lanjut, hal ini akan memungkinkan penduduk desa untuk mengakses informasi berlimpah yang tersedia di internet dan meningkatkan literasi digital mereka. Mereka juga dapat membuka lebih banyak peluang untuk menciptakan dan mengembangkan potensi ekonomi desa melalui ekonomi digital yang nantinya akan meningkatkan pendapatan desa.

“Kami akan terus menghadirkan jaringan 4G di lebih dari 300 desa terpencil lainnya pada tahun 2022. Hal ini akan membantu mempercepat transformasi digital untuk memberdayakan bangsa dan meningkatkan produktivitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat di pedesaan.”

Kabupaten Sanggau di Kalimantan Barat dan Kabupaten Tapanuli Selatan di Sumatera Utara termasuk di antara kabupaten yang desa nya saat ini telah terhubung ke jaringan broadband 4G dari 3 Indonesia yang mencakup lebih dari 37.000 desa di seluruh Indonesia.

Jumlah 70 Desa terpencil yang kini terjangkau jaringan 4G Tri Indonesia di tujuh provinsi:

Aceh                            : 4 Kelurahan / Desa

Kalimantan Barat        : 30 Kelurahan / Desa

Kalimantan Selatan    : 6 Kelurahan / Desa

Kalimantan Tengah    : 13 Kelurahan / Desa

Kalimantan Timur       : 4 Kelurahan / Desa

Kalimantan Utara        : 1 Kelurahan / Desa

Sumatera Utara          : 12 Kelurahan / Desa

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...