Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDigiBizEdutech Asal Korea, TouchClass Rambah Indonesia

Edutech Asal Korea, TouchClass Rambah Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Perusahaan edutech Korea, Newin akan menghadirkan solusi pendidikannya, TouchClass untuk pasar Indonesia. Sejak tahun 2020, Newin terus mempersiapkan diri memasuki pasar pendidikan Indonesia dengan berpartisipasi pada seminar online business matching.

Di bulan Juli tahun 2021 ini Newin telah menandatangani kontrak reseller TouchClass dengan PT. Watung Usaha Indonesia, anak perusahaan dari perusahaan spesialis konten pendidikan Indonesia, EDUKASI 4.0.

Newin telah memperluas pasar pelanggan dengan memasuki pasar pendidikan di Jepang dan Filipina. Keunggulan TouchClass, yang merupakan software-asa-service (SaaS) berbasis cloud, memudahkan untuk memasuki pasar luar negeri.

“Kami dapat langsung memberi layanan segera saat pelanggan meminta, tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Saat ini, kami mendukung lima bahasa, yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, bahasa Korea, bahasa Jepang, dan bahasa Vietnam,” ucap CEO NEWIN, Han Ki-nam.

Baca juga: Zenius Sediakan Fitur Zencore untuk 3 Mata Pelajaran Fundamental

Menurut Han Ki-nam, di Indonesia, permintaan akan pendidikan non tatap muka semakin meningkat akibat dampak pandemi COVID-19, sehingga Newin akan melakukan yang terbaik untuk memastikan para pengguna global dapat menggunakan TouchClass dengan nyaman melalui pembaruan fitur berkelanjutan serta dukungan multibahasa.

TouchClass

TouchClass adalah solusi pendidikan perusahaan yang dioptimalkan untuk lingkungan seluler, sehingga pelajar dapat belajar langsung dari ponsel sendiri kapan dan di mana saja. Khususnya bagi penanggung jawab pendidikan, terdapat editor khusus yang memungkinkan untuk membuat dan mengedit berbagai elemen seperti video, teks, dan foto, serta membagikannya, yang diinstal di dalam solusi.

Selain itu, yang membedakan TouchClass dari platform pendidikan lainnya adalah berbagai fungsi seperti ruang komunitas yang memungkinkan para pelajar berkomunikasi interaktif secara real-time, gamifikasi yang mendorong pembelajaran sukarela dengan memberikan misi kepada pelajar, statistik pembelajaran, live streaming, dan lain-lain. Di Korea, lebih dari 40 perusahaan termasuk Samsung Life Insurance, E-Land, Lotte Card, dan Hanssem sedang menggunakan TouchClass.

Selain TouchClass, NEWIN memimpin pasar konten online dengan solusi e-learning terintegrasi ‘ New Campus ’ , pemutar video multiplatform ‘ nPlayer ’ , dan solusi konten interaktif ‘nTools’. Dirilis pada Juni 2012, nPlayer telah mencatat 4 juta unduhan kumulatif
pada Juli tahun ini.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...