Sabtu, November 27, 2021
BerandaBusiness UpdateFacebook Kini Ganti Nama Jadi Meta

Facebook Kini Ganti Nama Jadi Meta

Must Read

Techbiz.id – CEO Mark Zuckerberg secara resmi mengumumkan nama baru untuk induk perusahaan yang menaungi Facebook. Semula induk perusahaan bernama Facebook Inc, kini menjadi ‘Meta’.

“Saya bangga mengumumkan bahwa mulai hari ini, perusahaan kami sekarang adalah Meta. Misi kami tetap sama, masih tentang menyatukan orang,” ujar Zuckerberg di konferensi tahunan.

Perubahan nama tersebut menjadi salah satu bagian dari visi perusahaan guna mengembangkan metaverse. Di sisi lain, Zuckerberg mengatakan, nama ‘Meta’ tak terlepas dari perjuangan Facebook melewati sederet masalah yang ada.

“Kami telah belajar banyak dari perjuangan dengan masalah sosial dan hidup di bawah platform tertutup, dan sekarang saatnya untuk mengambil semua yang telah kami pelajari dan membantu membangun bab berikutnya,” ujarnya.

Meski perusahaan induk berganti nama, platform media sosial yang berada di bawah naungan seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp masih tetap sama.

“aplikasi kami dan mereknya tidak berubah,” tegas Zuckerberg.

Menurut Zuckerberg, perubahan nama justru akan menyatukan berbagai aplikasi dan teknologinya di bawah satu merek baru. Ia menyatakan, tidak akan mengubah struktur perusahaannya tersebut.

Sebagai informasi, Facebook bukanlah perusahaan teknologi pertama yang melakukan perubahan nama perusahaannya seiring dengan berkembangnya ambisi.

Baca juga: Facebook Berencana Ganti Nama Mulai Pekan Depan

Pada 2015 lalu, Google melakukan hal yang sama dengan menjadi perusahaan induk bernama Alphabet Inc. Langkah ini sekaligus menjadi awal baru bagi perusahaan, dimana bukan lagi sekedar mesin pencari.

Tak hanya itu, Snapchat juga berganti nama menjadi Snap Inc di 2016. Mereka mulai menyebut diri sebagai perusahaan kamera dan memulai debutnya dengan sepasang kacamata kamera Spectacles.

Terkait

Artikel Terkait

Samsung Galaxy A03 Resmi Meluncur, Bawa Kamera 48MP

Techbiz.id - Setelah memperkenalkan Galaxy A03 Core, Samsung kembali merilis smartphone baru- Samsung Galaxy A03. Penerus Galaxy A02 ini dibekali...