Kamis, Desember 9, 2021
BerandaAppsFacebook Messenger Boyong Filter AR untuk Video Call

Facebook Messenger Boyong Filter AR untuk Video Call

Must Read

Techbiz.id – Facebook menghadirkan fitur baru bernama Group Effects untuk pengguna aplikasi Messenger dan Messenger Rooms.

Fitur yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) ini memungkinkan pengguna untuk memakai filter wajah saat melakukan video call. Bisa dilakukan dalam bentuk grup maupun forum.

Pengguna Facebook Messenger dapat memilih lebih dari 70 Group Effects yang tersedia. Bahkan Facebook juga menyediakan filter yang menampilkan permainan yang bisa diikuti oleh peserta video call.

Sebagai contoh, filter berbasis AR itu akan mengajak pengguna untuk bermain menyusun hamburger, balapan, dan lainnya, hanya dengan menggerakan bagian kepala mereka.

Adapun fitur Group Effects ini bisa ditemukan saat pengguna mulai melakukan video call. Pengguna hanya perlu mengetuk ikon wajah tersenyum untuk membuka opsi “Effect”. Lalu, pilih opsi “Group Effects” untuk mencoba aneka filter yang tersedia.

“Dengan Group Effects, kami (Facebook) ingin membuat interaksi tersebut menjadi lebih menarik dan berkesan,” tulis Facebook dalam posting blog-nya, Dikutip Senin (25/10/2021).

Facebook sendiri terbuka bagi para kreator dan pengembang yang ingin berpartisipasi dalam mengembangkan fitur ini melalui API.

Baca juga: Gandeng Facebook, Telkomsel Terus Lakukan Transformasi Digital

Dengan demikian, para kreator dan pengembang dapat membuat kreasi filter yang nantinya bisa digunakan oleh pengguna saat melakukan video call di Messenger.

“Dengan Spark Multipeer API, para kreator dan pengembang bisa menciptakan efek atau filter yang dinamis untuk bisa dipakai oleh pengguna dan mengubah pengalaman mereka saat video call berlangsung,” jelas Facebook.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...