Rabu, Desember 8, 2021
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi Asus Zenfone 8 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone 8 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Asus Zenfone 8 akhirnya secara resmi masuk ke pasar Indonesia. Tampil dengan body yang mini, Asus Zenfone 8 mengusung spesifikasi gahar, berikut spesifikasi dan harganya di Indonesia.

Menyoal spesifikasi, Asus Zenfone 8 sendiri merupakan penerus dari Zenfone 7 yang membawa sejumlah peningkatan. Berikut ulasannya:

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Spesifikasi Asus Zenfone 8

Asus Zenfone 8 hadir dengan layar AMOLED seluas 5,9 inci, resolusi HDR10 Plus serta dukungan refresh rate hingga 120 Hz.

Asus juga menambahkan dukungan touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan mencapai 1.100 nits, dan proteksi Gorilla Glass Victus pada layarnya.

Sesuai dengan yang disebutkan tadi, ponsel anyar Asus ini memiliki bodi mini, berukuran 148 x 68,5 x 8,9 mm dengan berat 169 gram.

Kendati begitu, performanya cukup gahar bertenagakan Snapdragon 888 yang sudah mendukung 5G. Prosesor itu dipadu dengan dua opsi RAM dan media penyimpanan yaitu 8 GB/128 GB dan 16 GB/256 GB.

Performa perangkat turut disokong oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi fast charging 30W. Dengan perpaduan ini, diklaim hanya membutuhkan sekitar 25 menit untuk mengisi dari 0% hingga 60%.

Sementara dari sektor fotografi, terdapat dual kamera di bagian belakang. Kamera utama memiliki resolusi 64 MP dengan sensor Sony IMX686, sedangkan yang satunya merupakan sensor Sony IMX363 beresolusi 12 MP.

Baca juga: Resmi Rilis, Asus Zenfone 8 Dijual Rp7 Jutaan

Terdapat pula fitur fotografi pendukung, meliputi perekaman video 8K (30fps) dan 4K (60fps), HyperSteady, Free Zoom, Video Pro Mode, Filter Angin, Fokus Mikrofon, dan Fokus Akustik.

Sedangkan di bagian depan terdapat sebuah kamera beresolusi 12 MP berupa punch-hole. Ponsel ini juga membawa dukungan NFC dan ketahanan terhadap air dan debu berkat sertifikasi IP68.

Adapun spesifikasi lainnya mencakup port USB Type-C, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), In-Display Fingerprint, serta jack audio 3,5 mm serta dual speaker dengan dukungan Hi-Res Audio dan Asus AudioWizard.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, Asus Zenfone 8 tersedia dalam dua opsi warna, Obsidian Black dan Horizon Silver. Terdapat dua pilihan yang bisa dipilih yakni, Asus Zenfone 8 varian 8 GB/128 GB dijual dengan harga Rp 8 juta.

Sedangkan untuk varian 16 GB/256 GB dibanderol seharga Rp 12 juta. Ponsel ini sudah bisa didapatkan secara online melalui situs Asus.com ataupun toko resmi Asus Indonesia.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...