Kamis, Desember 9, 2021
BerandaAppsInstagram Kini Bisa Jadwalkan Live Streaming

Instagram Kini Bisa Jadwalkan Live Streaming

Must Read

Techbiz.id – Instagram kini memiliki fitur penjadwalan untuk siaran langsung (live streaming). Fitur ini akhirnya hadir, setelah sebelumnya pengguna harus secara langsung melakukan live streaming, tanpa penjadwalan.

Melalui fitur bernama ‘Live Schedule’ tersebut, pengguna bisa menjadwalkan siaran langsung mereka paling cepat 90 hari lebih awal atau 1 jam sebelum acara dimulai, seperti dilansir dari Ubergizmo, Jumat (15/10/2021).

Dengan adanya penjadwalan tersebut, pengguna atau sang kreator Instagram dapat mempromosikan live streaming tersebut kepada pengikutnya. Sehingga kemungkinan akan menarik lebih banyak audiens.

Terlebih mereka juga bisa memasang pengingat agar tidak ketinggalan acara siaran langsung dari kreator tersebut.

Selain itu, Instagram juga tengah melakukan uji coba fitur lain yang masih ditujukan untuk para konten kreator. Fitur tersebut dinamakan sebagai “Practice Mode”.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan audiens sebelum pertunjukan langsung, dimana mereka dapat memeriksa level audio, pakaian, pencahayaan, dan banyak lagi untuk memastikan live streaming berlangsung sempurna.

Baca juga: Instagram Uji Coba Stiker Add Yours, Ini Cara Pakainya

Namun, hingga saat ini masih belum diketahui kapan fitur tersebut akan benar-benar dapat digunakan oleh pengguna. Instagram juga belum mengumumkan negara mana saja yang akan kebagian uji coba tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...