Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaAppsInstagram Uji Coba Stiker Add Yours, Ini Cara Pakainya

Instagram Uji Coba Stiker Add Yours, Ini Cara Pakainya

Must Read

Techbiz.id – Instagram tengah menguji coba stiker Add Yours (Balasan Anda) secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang.

Melalui stiker terbaru ini, pengguna Instagram bisa memulai percakapan seru bersama followers dan pengguna lainnya di Stories.

Terdapat beragam aktivitas yang bisa dilakukan mulai dari saling berbagi inspirasi gaya #OOTD hingga tantangan untuk membagikan keseruan foto kegiatan akhir pekan mereka di Instagram stories.

Hal ini sejalan dengan misi Instagram untuk menghubungkan pengguna dengan orang, hal-hal, minat, dan isu yang mereka sukai. Sehingga, para pengguna bisa saling berbagi dan mengekspresikan opini dan kreativitas mereka terhadap sebuah topik secara terbuka, seru, dan kasual melalui Stories.

Lalu bagaimana cara menggunakan stiker Add Yours?

Berikut ini adalah beberapa langkah untuk menggunakan stiker tersebut:

  1. Pengguna dapat mengunjungi galeri stiker dan memilih Balasan Anda (Add Yours).
  2. Setelah itu, pengguna dapat mengetuk ikon dadu untuk melihat dan memilih inspirasi topik yang telah disediakan oleh Instagram, atau mereka juga dapat berkreasi dan mengangkat topik lain yang ingin dijadikan bahan diskusi dan saling berbagi bersama pengguna lainnya.
  3. Pengguna akan menerima notifikasi setiap kali ada pengguna lain yang bergabung dalam topik yang diangkat. Selain itu, respon dari para pengguna lainnya akan dikumpulkan dan dapat dilihat dengan mengetuk stiker tersebut.
  4. Ketika melihat Stiker Balasan Anda (Add Yours) di Stories teman mereka, pengguna dapat turut berpartisipasi dalam keseruan tantangan serta diskusi topik tersebut dengan mengetuk tombol Balasan Anda (Add Yours).
  5. Selanjutnya, konten yang diunggah akan muncul di Stories mereka sendiri dan laman Stiker Add Yours teman mereka.
  6. Bagi pengguna yang memiliki akun privat, topik diskusi Add Yours yang mereka angkat maupun respon yang mereka berikan hanya dapat dilihat oleh orang-orang yang mengikuti mereka.

Baca juga: Sempat Down, Facebook, Instagram dan WhatsApp Kini Kembali Pulih

Perlu diketahui, Stiker Add Yours saat ini baru diuji coba secara bertahap bagi pengguna di Indonesia dan Jepang. Namun, ke depannya, Instagram berharap dapat membawa fitur ini ke lebih banyak negara.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...