Minggu, Oktober 17, 2021
Beranda Devices Mediatek Punya Chip Baru Filogic 830 dan Filogic 630

Mediatek Punya Chip Baru Filogic 830 dan Filogic 630

Must Read

Acer Tambah Koleksi Laptop untuk Konten Kreator

Techbiz.id - Acer baru saja memperluas jajaran Laptop Konten Kreator ConceptD dengan laptop convertible Windows 10 baru dan workstation...

Canon ImagePROGRAF PRO-300, Printer Foto Profesional dengan Tinta 10 Warna

Techbiz.id - Canon menghadirkan printer imagePROGRAF PRO-300 yang ditujukan khusus untuk kalangan fotografer profesional, pelaku usaha percetakan, serta para...

Serupa Instagram, TikTok Bakal Gulirkan Fitur Stories?

Techbiz.id - Jika Twitter mencabut fitur Fleets layaknya Stories, TikTok justru tengah mengembangkan fitur serupa dalam platform mereka. Fitur...

Realme GT Jadi Flagship Pertama di 2021

Techbiz.id - Di MWC Shanghai 2021, Realme memperkenalkan flagship terbarunya, Realme GT sebagai smartphone flagship pertamanya di tahun ini. Seri...

Selama PSBB, Manfaatkan Fitur dari GrabProtect

Techbiz.id - GrabProtect hadir untuk memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman dengan berbagai fitur yang...

Fluke Networks Kenalkan Alat Uji Kabel dan Jaringan LinkIQ

Techbiz.id - Fluke Networks memperkenalkan alat uji Kabel+Jaringan LinkIQ yang menggabungkan antara diagnostik switch dengan teknologi pengukuran kabel canggih...

Techbiz.id – MediaTek memperkenalkan solusi system-on-chip (SoC) Filogic 830 Wi-Fi 6/6E dan kartu jaringan (Network Interface Card/NIC) Filogic 630 Wi-Fi 6E.

Seri Filogic baru dari chipset Wi-Fi 6/6E berperforma tinggi dari MediaTek ini menyediakan konektivitas yang andal, kemampuan komputasi yang tinggi, dan serangkaian fitur dalam desain yang sangat terintegrasi dan hemat daya. 

Menurut Corporate Vice President & General Manager, Intelligent Connectivity di MediaTek, Alan Hsu, seri MediaTek Filogic mengantarkan era baru solusi Wi-Fi pintar dengan kecepatan tinggi, latensi rendah, dan efisiensi daya yang luar biasa untuk pengalaman yang mulus dan selalu terhubung.

“Chipset baru ini menyediakan fitur terbaik di kelasnya dengan desain yang sangat terintegrasi untuk solusi broadband, enterprise, dan ritel Wi-Fi premium generasi berikutnya,” jelasnya.

Filogic 830 mengemas beragam fitur ke dalam SoC 12nm berdaya ultra-rendah yang ringkas, yang memungkinkan pelanggan merancang solusi berbeda untuk routeraccess point, dan sistem mesh.

Baca juga: MediaTek Kompanio 900T, SoC untuk Tablet dan Notebook

SoC ini mengintegrasikan empat prosesor Arm Cortex-A53 yang bekerja hingga 2GHz per core untuk daya pemrosesan hingga +18.000 DMIP, dual 4×4 Wi-Fi 6/6E untuk konektivitas hingga 6Gbps, dua interface Ethernet 2,5 Gigabit dan sejumlah interface periferal.

Mesin akselerasi perangkat keras bawaan Filogic 830 untuk offloading dan jaringan Wi-Fi ini memungkinkan konektivitas yang lebih cepat dan lebih andal. Selain itu, chipset ini juga mendukung teknologi MediaTek FastPath untuk aplikasi dengan latensi rendah seperti game dan AR/VR.

Sementara itu, Filogic 630 adalah solusi Wi-Fi 6/6E NIC yang mendukung dual-banddual-concurrent 2×2 2.4GHz dan 3×3 5GHz atau 6GHz hingga 3Gbps. Chipset ini mendukung sistem 3T3R 5/6GHz yang unik dengan front-end modules (FEMs) internal yang memberikan jangkauan yang setara atau lebih baik daripada solusi 2T2R dengan FEMs eksternal.

Desain yang sangat terintegrasi ini membantu menurunkan biaya bill of material (BOM), sekaligus memungkinkan desain yang lebih ramping dengan area frontend RF yang kecil. Antena ketiga Filogic 630 memungkinkan kemampuan transmisi beamforming yang unggul serta peningkatan keragaman.

Filogic 630 mendukung interface seperti PCIe, yang memungkinkannya digabungkan dengan Filogic 830 untuk solusi konektivitas tri-band untuk gateway broadbandenterprise access points, dan router ritel dengan kecepatan dan kapasitas bandwidth yang lebih tinggi.

MediaTek memiliki portofolio Wi-Fi terluas dan merupakan pemasok Wi-Fi No. 1 di seluruh broadbandrouter ritel, perangkat elektronik konsumen, dan game. Portofolio Wi-Fi MediaTek mendukung ratusan juta perangkat setiap tahun.

Selama bertahun-tahun, MediaTek telah bekerja sama dengan Wi-Fi Alliance untuk memastikan portofolio konektivitas MediaTek mendukung fitur Wi-Fi terbaru. Pada Januari 2021, MediaTek terpilih menjadi tempat pengujian untuk Wi-Fi 6E, sertifikasi terbaru dari Wi-Fi Alliance® untuk perangkat Wi-Fi CERTIFIED 6™ dengan dukungan 6GHz.

Wi-Fi 6E menawarkan sejumlah keunggulan dibandingkan generasi Wi-Fi sebelumnya, termasuk latensi yang lebih rendah serta kapasitas dan kecepatan tambahan.

Perangkat yang menggunakan koneksi Wi-Fi 6 di 6GHz dirancang untuk menggunakan saluran 160 MHz yang lebih lebar dan bandwidth yang tidak padat dalam 6GHz untuk menghadirkan Wi-Fi multigigabit  dengan latensi rendah, memberikan pengalaman konektivitas yang dapat diandalkan untuk aplikasi seperti streaming, game, AR/VR, dan banyak lagi.

Terkait

Artikel Terkait

Terbaru

Microsoft Tutup Layanan LinkedIn di China, Ini Sebabnya

Techbiz.id - Microsoft mengumumkan akan menutup layanan LinkedIn di China. Hal ini dikarenakan pemerintah China terus memperketat regulasi internet. Keputusan...