Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesOPPO Garap Chipset Sendiri, Meluncur Tahun 2023

OPPO Garap Chipset Sendiri, Meluncur Tahun 2023

Must Read

Techbiz.id – OPPO terus mengembangkan perusahaannya. Hal ini terlihat dari laporan yang menyebutkan bahwa OPPO tengah membuat chipset perdana mereka.

Seperti yang diketahui, Google baru merilis chipset buatannya sendiri untuk seri smartphone Pixel 6 Series. Langkah serupa rupanya juga akan diambil OPPO untuk smartphone buatannya di tahun 2023 atau 2024.

Hal tersebut mungkin saja terjadi, pasalnya selain OPPO, Huawei hingga Xiaomi juga sejak lama mengembangkan chipset buatan sendiri. Terlebih, informasi ini didapat dari pihak internal OPPO yang identitasnya dirahasiakan, dikutip dari situs Nikkei Asia.

Di sisi lain, proses pengembangan chipnya sendiri akan memungkinkan OPPO memiliki kontrol yang lebih baik atas rantai pasokannya sendiri. Selain itu juga akan membantu dampak dari kekurangan semikonduktor global yang sedang berlangsung.

Baca juga: Seri OPPO A16 Catat Kenaikan Penjualan Signifikan

Kendati benar akan merancang sendiri chipsetnya, OPPO belum akan memproduksinya di fasilitas. Pemilik Reno Series itu dilaporkan akan mengandalkan TSMC, produsen chipset atau semikonduktor terbesar di dunia.

Namun, belum diketahui ponsel lini seri apa yang akan menggunakan chipset perdana milik OPPO. Rumor hanya menyebut smartphone kelas flagship yang akan memakai chipset tersebut.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...