Jumat, April 19, 2024

PANDI Apresiasi Anak Muda dalam Wirakarya Local Heroes Festival 2021

Techbiz.id – Pengelola Nama Domain Indonesia (PANDI) memberikan penghargaan kepada generasi muda yang berhasil membangkitkan produk-produk lokal UMKM melalui sebuah lomba live selling, video advertising dan empowerment action

Penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan hari sumpah pemuda dalam acara wirakarya local heroes festival 2021. Kegiatan ini dimulai pada bulan Agustus hingga puncak acaranya bertepatan dengan hari sumpah pemuda 2021.

Kegiatan yang diikuti ratusan pemuda yang berasal dari 18 provinsi ini tampil menghibur untuk mempromosikan produk lokal UMKM melalui laman media sosial selama 1 bulan dan dilakukan secara serentak selanjutnya pada fase final yang diselenggarakan pada tanggal 26-27 Oktober menyuguhkan penampilan peserta live selling yang disiarkan secara langsung melalui daring untuk mempromosikan produk-produk lokal unggulan tiap provinsi.

Baca juga: PANDI Ajak Generasi Muda Tumbuhkan Produk Lokal

Dalam final dan penobatan duta sahabat UMKM, Maluku sebagai tampil pemenang lomba live selling, sedangkan untuk kategori empowerment action pemenangnya diraih oleh Yogyakarta melalui program pemberdayaan UMKM bagi penyandang disabilitas dengan nama program Ayo Bermimpi, cerita pemberdayaan yang ditulis melalui website ini mampu menginspirasi anak muda lainnya untuk bergerak untuk membantu pelaku UMKM disekitarnya.

Sedangkan untuk lomba video advertising terbagi menjadi kategori dimana Sulawesi Selatan tampil menjadi yang terbaik untuk kategori produk makanan, Jawa Tengah sebagai pemenang kategori minuman, kategori busana dimenangkan oleh Nusa Tenggara Barat, kategori kerajinan berhasil diraih oleh Sulawesi Tengah dan untuk kategori jamu tradisional Riau mampu tampil sebagai pemenangnya.

Dalam acara puncak yang diselenggarakan secara virtual, Yudho Giri Sucahyo sebagai ketua PANDI sangat mengapresiasi penampilan dari semua peserta yang tampil secara totalitas untuk memperkenalkan potensi UMKM di daerahnya. Beliau berharap bahwa kegiatan ini menjadi momentum kebangkita para pemuda untuk menjadi pahlawan lokal didaerahnya yang dapat meningkatkan perekonomian kerakyatan dengan lebih kreatif dengan memanfaatkan kemudahan teknologi.

Acara ini akan diselenggarakan secara rutin tiap tahunnya dan berharap semakin mendapat respon positif dari masyarakat luas tutup Yudho dalam sambutan sekaligus menutup penyelenggaraan acara puncak wirakarya local heroes festival 2021.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...