Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaDevicesPengguna Galaxy A22 dan A32 Sudah Bisa Nikmati 5G Telkomsel

Pengguna Galaxy A22 dan A32 Sudah Bisa Nikmati 5G Telkomsel

Must Read

Techbiz.id – Pengguna Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G kini sudah bisa menikmati layanan 5G dengan adanya pembaruan perangkat (update software) yang mengaktifkan koneksi jaringan 5G dengan kedua varian smartphone ini.

Melalui uji jaringan yang dilakukan bersama Telkomsel, dengan satu langkah update software, Galaxy A22 5G dan A32 5G dapat terkoneksi dengan jaringan Telkomsel 5G dengan baik.

“Dengan satu langkah meng- update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah, hingga berkreasi konten akan menjadi semakin mudah dan tanpa hambatan.

“Kini dengan varian Samsung Galaxy yang lebih terjangkau mulai dari harga 3 jutaan, konektivitas jaringan Telkomsel 5G dapat dinikmati oleh penggunanya,” tambah Irfan.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite berharap masyarakat khususnya pelanggan setia Telkomsel semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar yang canggih dan didukung jaringan terdepan Telkomsel 5G, sekaligus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya.

“Telkomsel menyambut dengan antusias perangkat pintar Samsung yang kini telah terkoneksi jaringan dan layanan 5G dari Telkomsel, yakni seri Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G,” ucap Lolyta.

Setelah pengguna Galaxy A22 5G l A32 5G melakukan update software, jika pengguna menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, pastikan telah memenuhi syarat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman jaringan 5G Telkomsel:

Update software Galaxy A22 5G

1.   Nomor telah mengaktifkan layanan 5G

Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.

2.   Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G

Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G l A32 5G.

3.   Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM

Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card. Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.

4.   Lokasi sudah tercakup jaringan 5G

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...