Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaAppsPengguna Telegram Melonjak Hingga 70 Juta Usai WhatsApp Down

Pengguna Telegram Melonjak Hingga 70 Juta Usai WhatsApp Down

Must Read

Techbiz.id – Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami down pada Senin (4/10/2021) malam. Layanan Facebook Cs itu tumbang selama kurang lebih 6 jam lamanya. Menariknya, ketika layanan Whatsapp tumbang, Telegram justru mengalami lonjakan pengguna baru sebanyak 70 juta.

Hal ini disampaikan langsung oleh pendiri sekaligus CEO Telegram, Pavel Durov. Ia mengatakan, kenaikan 70 juta pengguna ini merupakan sebuah rekor peningkatan dalam registrasi dan aktivitas pengguna.

“Kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain dalam satu hari,” ujar Durov melalui channel Telegram, dikutip pada Rabu (6/10/2021).

Lebih lanjut, Durov mengaku, beberapa pengguna Telegram di Amerika Serikat mungkin mengalami akses yang lebih lambat ke aplikasi karena lonjakan pengguna baru yang mendaftar.

“Saya meminta pengguna kami yang sudah ada untuk menyapa teman mereka yang baru hadir, membantu mereka mengakses aplikasi, dan memberitahu mereka apa yang kami miliki,” ujarnya.

Baca juga: Canggih! Video Call Telegram Kini Bisa Ditonton Hingga 1000 Peserta

“Pastikan mereka bertahan dan lihat kenapa Telegram lebih unggul dari pesaingnya,” imbuh Durov.

Khusus pengguna baru, Durov mengucapkan selamat dan menyakinkan bahwa platform perpesanan miliknya tak akan mengecewakan mereka.

“Kami tidak akan mengecewakan anda saat orang lain melakukannya (platform perpesanan lain),” pungkas Durov.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...