Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaMarket UpdatePenjualan Smartphone 5G di Indonesia Capai 500 Ribu Unit

Penjualan Smartphone 5G di Indonesia Capai 500 Ribu Unit

Must Read

Techbiz.id – Meski jaringan 5G baru dikomersialkan beberapa waktu lalu, tetapi penjualan smartphone 5G di Indonesia terus menunjukkan perkembangan positif.

Laporan dari firma riset IDC mengatakan penjualan smartphone 5G di Indonesia meningkat dua kali lipat secara kuartal ke kuartal.

Menurut IDC, diperkirakan ada sebanyak 500 ribu unit smartphone 5G yang sudah terjual di Indonesia. Adapun harga jual rata-rata (average selling price/ASP) smartphone 5G tersebut mencapai 575 dollar AS (sekitar Rp 8,1 juta).

Nilai smartphone 5G tersebut turun sebanyak 30 persen dari kuartal lalu. Kendati demikian, meningkatkan penjualan smartphone 5G menunjukkan tingginya minat konsumen terhadap perangkat tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Analis Riset dari Counterpoint, Paula Ruth bahwa pangsa smartphone 5G secara keseluruhan mencetak pangsa pasar 7 persen di Q2 2021.

Angka pengiriman smartphone 5G tersebut naik dari kuartal pertama di 2021, dimana meraup 4 persen pangsa pasar.

Baca juga: Pasar Smartphone 5G Catatkan Pertumbuhan Positif selama Q2 2021

Dalam hal ini, kenaikan smartphone 5G dikatakan Ruth, dapat terjadi karena dipicu oleh meluncurnya layanan 5G komersial dari dua operator di Indonesia.

“minat untuk ponsel 5G akan tumbuh seiring adanya layanan 5G atau mengantisipasi layanan tersebut” pungkas Ruth.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...