Kamis, Desember 9, 2021
BerandaAppsPosting Foto dan Video Instagram Kini Bisa Lewat PC

Posting Foto dan Video Instagram Kini Bisa Lewat PC

Must Read

Techbiz.id – Instagram kini memungkinkan pengguna mereka untuk mengunggah foto ataupun video melalui PC alias dekstop mereka.

Fitur ini merupakan ‘alat’ yang paling dinanti oleh pengguna, terutama mereka yang terbiasa mengakses Instagram di PC. Adapun Instagram sendiri terbilang cukup lamban dalam mengembangkan versi PC.

Pasalnya, fitur DM saja baru digulirkan kepada pengguna desktop pada tahun lalu, disaat sudah lama hadir untuk versi mobile. Kendati demikian, posting foto dan video melalui PC sangat memudahkan pengguna.

Namun, perlu dicatat bahwa durasi video yang diunggah dibatasi menjadi di bawah 1 menit. Nantinya, para pengguna sudah bisa mulai mengunggah foto dan video lewat desktop mulai hari ini, Kamis (21/10/2021).

Terlepas dari itu Instagram juga mengumumkan beberapa fitur lain yang dirancang untuk meningkatkan kreativitas. Fitur tersebut adalah Collabs. Sesuai dengan namanya, fitur ini memungkinkan pengguna Instagram untuk membuat konten Feed atau Reels bersama-sama.

Baca juga: Instagram Kini Bisa Jadwalkan Live Streaming

Saat para kreator menggunakan fitur Collabs, postingan atau Reels hasil kolaborasi tersebut akan tampil di profil keduanya. Dengan demikian, mulai dari jumlah view, like, dan kolom komentar akan sama persis satu dengan yang lain, seperti dikutip dari TechCrunch, Kamis (21/10/2021).

Saat ini fitur Collabs masih dalam tahap uji coba untuk segelintir pengguna. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan secara lebih luas.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...