Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaNewsPraktis, Tuning Gitar Kini Bisa Lewat Google Search

Praktis, Tuning Gitar Kini Bisa Lewat Google Search

Must Read

Techbiz.id – Google Search terus berkembang dari waktu ke waktu. Tidak hanya mengarahkan pengguna dalam menemukan hasil pencarian, Google Search kini menambah dukungan tuner gitar.

Fitur itu melengkapi fitur bawaan sebelumnya, meliputi konversi mata uang atau satuan, menghitung angka, menemukan cuaca di kota, dan masih banyak lagi.

Tuner gitar di Google Search akan memudahkan para gitaris untuk menyetel instrumen saat bepergian dan dalam situasi yang tak memiliki tuner. Hal yang perlu kamu lakukan adalah cukup mencari Google tuner ke dalam bar pencarian.

Google search tuning gitar

Kemudian, kamu akan disambut dengan antarmuka tersebut. Adapun fitur tuner Google sendiri dapat diakses baik melalui desktop maupun seluler.

Untuk cara kerjanya, fitur itu akan meminta pengguna mengaktifkan mikrofon perangkat agar dapat menangkap suara dari gitar.

Baca juga: Google Hadirkan Fitur Voice dan Video Call di Gmail

Sehingga, seberapa efektifnya akan tergantung pada kualitas mikrofon dan kebisingan background. Perlu diketahui, fitur ini tidak sepenuhnya baru karena Google Assistant memiliki sesuatu yang serupa di dalamnya.

Namun, jika kamu tidak menggunakan Google Assistant, Tuner Gitar pada Google Search bisa menjadi salah satu alternatif yang baik, terutama ketika dalam situasi darurat.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Find X3 Pro 5G Tawarkan Suara Imersif untuk Nikmati Hiburan

Techbiz.id - Untuk meningkatkan pengalaman audio yang imersif untuk semua jenis hiburan, OPPO menyematkan fitur Dolby Atmos...