Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsStiker Link Instagram Bisa Sudah Dipakai Semua pengguna

Stiker Link Instagram Bisa Sudah Dipakai Semua pengguna

Must Read

Techbiz.id – Setelah mengubah format link swipe up menjadi stiker link, Instagram mengumumkan fitur itu telah tersedia bagi semua pengguna.

Fitur stiker link sendiri sempat tersedia secara khusus bagi pengguna Instagram dengan jumlah minimal followers sebanyak 10 ribu. Namun kini tidak lagi berlaku.

Adam Mosseri, CEO Instagram, mengonfirmasi langsung hal ini melalui akun Instagram pribadinya (@mosseri). Fitur stiker link dikatakan Mosseri, sudah bisa digunakan semua pengguna tanpa ada syarat tertentu.

“Hari ini, kami meluncurkan fitur Link Sticker secara global. Fitur ini bisa digunakan oleh semua pengguna untuk membagikan tautan dalam stories, berapa pun jumlah pengikutnya,” tulis Mosseri dalam unggahan di akun Instagram-nya, dikutip, Jumat (29/10/2021).

Menurut pantauan Techbiz, fitur ini juga sudah bisa dinikmati di Indonesia. Dengan demikian, kamu tidak perlu menjadi influencer hanya untuk mencoba stiker link.

Sebagai informasi, fitur stiker link sendiri masih sama dengan format swipe up. Pengguna nantinya akan diarahkan ke halaman atau website tertentu jika mengetuk atau mengusap tautan.

Baca juga: Instagram Uji Fitur Collabs, Bisa Berbagi Posting Bareng Teman!

Namun, keduanya berbeda. Melalui stiker link, followers masih bisa merespons unggahan Instagram Stories dengan memberi komentar via pesan langsung (DM) atau reaksi berupa emoji.

Sementara pada mekanisme ‘swipe up’, hal tersebut tidak bisa dilakukan oleh followers. Satu hal yang menarik, pengguna dapat menempatkan stiker link dimana pun, sesuai dengan keinginan pengguna tanpa menggangu konten yang ditampilkan.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...