Rabu, Desember 8, 2021
BerandaNewsTalkwalker Ungkap Tren Media Sosial di Tahun 2022

Talkwalker Ungkap Tren Media Sosial di Tahun 2022

Must Read

Techbiz.id – Perusahaan consumer intelligence, Talkwalker, merilis Laporan Tren Media Sosial terbaru secara global. Laporan ini menunjukkan sejumlah temuan menarik yang perlu diperhatikan oleh merek (brand) di tahun depan karena tren media sosial akan ditopang oleh konsumen.

Dalam laporan tersebut diugkapkan beberapa tren utama seperti bagaimana TikTok mengambil alih media sosial, dan membuat platform lainnya beradaptasi. Popularitas Tiktok terus menanjak secara global, termasuk di Indonesia.

Didukung oleh sistem personalisasi konten canggih, TikTok dapat membantu merek meraih eksposur, terhubung dan berinteraksi dengan audiens yang berkualitas.

Laporan ini juga menyoroti pentingnya inklusivitas merek. Perusahaan tidak dapat lagi menciptakan produk maupun layanan mereka, lalu tidak terlibat pada topik yang penting bagi audiens mereka dan konten pasca pandemi akan menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Baca juga: Cara Lindungi Keamanan Data Pribadi di Media Sosial

Tren penting lainnya pada tahun 2022 adalah metaverse – suatu penggabungan dunia fisik, augmented dan virtual. Dipimpin oleh industri gaming, metaverse meraih momentumnya di tengah realitas baru kita yang terbatas dalam hal interaksi tatap muka langsung.

Seperti banyak tren lain yang akan menentukan arah tren pada 2022, munculnya realitas virtual dipelopori oleh generasi muda. Tren yang sedang berkembang ini merupakan bukti bahwa pengalaman offline dan online pelan-pelan menyatu, menciptakan lebih banyak peluang bagi brand.

Elena Melnikova, CMO Talkwalker mengatakan konsumen telah mengambil kendali, dengan lebih banyak permintaan, urgensi dan ketidakpastian. Konsumen mengendalikan tren tahun ini, tapi kita memberikan brand kekuatan untuk mengambil alih.

“Dengan menyingkap tren 2022 menggunakan consumer intelligence yang terakselerasi dan berbagai langkah inspiratif, Talkwalker memungkinkan brand untuk mendorong nilai bisnis tahun depan dan selanjutnya,” ucapnya.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...