Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsTikTok Uji Fitur Tip Bagi Para Kreator

TikTok Uji Fitur Tip Bagi Para Kreator

Must Read

Techbiz.id – TikTok dilaporkan yg tengah menguji alat baru yang memungkinkan pengguna TikTok memberi tip kepada beberapa pembuat konten langsung di profil mereka.

Fitur bernama ‘Tip’ ini pertama kali dilaporkan oleh kreator TikTok Jera Bean. Menurut video yang diunggahnya, uang akan langsung diberikan kepada kreator tersebut. Sehingga, tidak akan ada potongan dari TikTok.

Dari tangkapan layar aplikasi terlihat bahwa untuk memenuhi syarat fitur tersebut, akun harus bereputasi baik di platform, memiliki setidaknya 100.000 pengikut, memenuhi persyaratan usia, dan menyetujui persyaratan TikTok.

Jika para kreator memenuhi kriteria di atas, mereka dapat mengajukan permohonan untuk fitur tip. Meskipun belum jelas apakah semua orang yang mendaftar akan disetujui atau tidak. Berdasarkan video lanjutan dari kreator yang sama, proses aplikasi tampaknya berjalan cukup cepat.

Jika sudah disetujui, maka akan muncul tombol “tip” yang mengarahkan pengguna ke halaman di mana mereka dapat memberi tip kepada kreator senilai 5 dolar AS, 10 dolar AS, 15 dolar AS, atau jumlah khusus yang mereka pilih (minimal 1 dolar AS). Platform ini juga memungkinkan tip untuk dikirim secara anonim.

Baca juga: TikTok Ajak Pengguna Berkarya Lewat Konferensi Virtual TikTok Talk+

“Kami selalu memikirkan cara baru untuk memberikan nilai bagi komunitas kami dan memperkaya pengalaman TikTok,” kata juru bicara perusahaan, seperti dilansir dari The Verge, Minggu (31/10/2021).

Sementara syarat untuk sang pemberi tip setidaknya harus berusia 18 tahun ke atas. Namun, tampaknya pengguna tidak harus benar-benar mengikuti akun yang mereka tuju untuk menggunakan fitur tersebut.

Sejauh ini, fitur tip tengaj diuji secara terbatas. TikTok menolak berkomentar tentang seberapa luas fitur yang tersedia untuk pembuat konten di platformnya saat ini.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...