Jumat, April 19, 2024

Twitter Kini Punya Fitur ‘Hapus’ Followers

Techbiz.id – Twitter kini memiliki fitur “Remove Followers” alias hapus pengikut. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk menghapus followers.

Tidak seperti fitur blokir, remove followers mampu menyingkirkan pengikut tanpa memblokirnya. Nantinya, akun tersebut tidak akan bisa lagi melihat cuitan kamu.

Fitur ini bisa diterapkan pada akun-akun yang tidak dikenal atau akun palsu tetapi menjadi pengikut kamu. Sehingga, mereka bisa dihapus dari daftar followers.

Menariknya, fitur ini tidak akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna yang telah dihapus dari daftar followers. Dengan begitu, akun tersebut tidak akan tahu kalau mereka di-remove.

Namun, perlu diketahui bahwa fitur remove followers berbeda dengan fitur unfollow ataupun blokir di Twitter.

Pasalnya, akun yang di-remove masih akan melihat status “mengikuti” meskipun akun tersebut tidak akan bisa melihat atau membaca tweet kamu di timeline mereka.

Selain itu, akun tersebut juga tetap bisa mengirimkan Direct Message (DM) kepada kamu, meski sudah di-remove.

Baca juga: Pengguna Twitter Kini Bisa Menerima dan Mengirim Tip

Melalui fitur baru ini Twitter berharap dapat memberikan lebih banyak kontrol kepada pengguna atas akun mereka. Sejauh ini, Remove Followers baru tersedia bagi pengguna Twitter versi desktop.

Belum diketahui apakah ke depannya Twitter akan merilis untuk pengguna mobile atau tidak.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...