Kamis, Desember 9, 2021
BerandaApps5 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik, Cocok Buat Pemula!

5 Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik, Cocok Buat Pemula!

Must Read

Techbiz.id – Mengelola keuangan kini tidaklah sulit. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi pengelola keuangan untuk mencatat semua pengeluaran dan pemasukan kamu.

Bahkan, tidak memerlukan perangkat khusus, semua bisa dilakukan hanya melalui sebuah smartphone. Apalagi, seluruh aplikasi bisa dengan mudah diunduh dalam toko aplikasi, baik App Store maupun Play Store.

Selain itu, aplikasi pengelola keuangan juga cocok bagi pemula yang baru memulai karir dan belum berpengalaman dalam mengatur keuangan. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Aplikasi Pengelola Keuangan Terbaik

Aplikasi pengelola keuangan terbaik
  1. Money Lover: Pengelola Uang

Bagi kamu yang ingin memulai untuk mengatur keuangan bisa mengunduh Money Lover. Tujuan utama aplikasi manajer keuangan ini dibuat adalah untuk menjawab pertanyaan dan memberikan tinjauan & kendali terhadap keuangan, pendapatan, dan kehidupan finansial secara umum yang lebih baik.

Sehingga, pengelolaan keuangan akan menjadi lebih sederhana dan mudah. Aplikasi ini bekerja dengan sangat lancar di setiap platform dan perangkat yang berbeda, terdapat dua versi, yakni Gratis dan Premium.

Di Play Store, Money Lover telah diunduh lebih dari 5 juta kali oleh pengguna Android.

  1. DompetKu: Catatan Keuangan & Hutang

DompetKu menjadi rekomendasi berikutnya. Aplikasi ini memudahkan kamu untuk mencatat pendapatan dan pengeluaran harian. Bahkan, sesuai dengan namanya, aplikasi ini juga membantu mencatat Hutang maupun Pinjaman.

Dengan demikian, kamu semakin bisa mengontrol alur kas uang dengan baik. DompetKu juga menyediakan privasi keamanan pada catatan keuangan berupa PIN. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali ini turut membawa fitur untuk mencadangkan dan memulihkan kembali database pada akun Google Drive kamu.

Baca juga: Aplikasi Investasi Emas Terpercaya, Cocok Buat Pemula!

  1. Sribuu: Catatan Keuangan dan pengatur Anggaran

Sesuai dengan namanya, Sribuu adalah aplikasi pengelola keuangan personal yang membantu kamu dalam mengatur pengeluaran lebih cerdas dan rapih.

Aplikasi Sribuu menggunakan teknologi Artificial Intelligence untuk menganalisis kebiasaan dalam mengatur keuangan pengguna dan memberikan keputusan rekomendasi terbaik mulai dari penganggaran, kondisi keuangan yang baik dan cara menggapai tujuan keuangan dengan lebih cerdas dan cara yang menyenangkan.

Sribuu juga menyediakan fitur Laporan dan analisa keuangan real-time yang bisa diakses pengguna kapan pun mereka mau. Hingga kini, Sribuu telah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna Android.

  1. Wallet: Pelacak Anggaran

Wallet membantu kamu merencanakan anggaran secara fleksibel serta melacak pengeluaran sehingga tetap terkontrol dan meraih tujuan masa depan. Kamu dapat merencanakan dan mengelola keuangan secara aktif bersama orang yang dipercaya, di sejumlah mata uang, bank, dan lembaga keuangan.

Menariknya, Wallet memiliki Grafik dan ikhtisar keuangan yang mudah dipahami memberikan wawasan ditindaklanjuti tentang kondisi keuangan Anda, di seluruh rekening bank, kartu kredit dan debit, utang, dan uang tunai.

Dirilis sejak 2011 lalu, Wallet sudah diunduh lebih dari 5 juta pengguna di platform Android.

Baca juga: Praktis, Ini Aplikasi Kasir Gratis Terbaru di 2021

  1. Monefy: Money Manager

Aplikasi pengelola keuangan berikutnya adalah Monefy. Sebagian besar fungsinya sama seperti aplikasi lain, hanya saja dikemas secara berbeda.

Monefy menyajikan pengelolaan keuangan dengan visualisasi yang baik, sangat cocok bagi kamu yang memang suka dengan analisa berbentuk visual.

Apalagi, aplikasi ini telah dilengkapi widget, memungkinkan kamu bisa dengan mudah mengatur keuangan langsung dari home screen.

Itulah tadi daftar aplikasi yang akan membantu kamu mengelola keuangan. Pantau terus rekomendasi aplikasi lainnya hanya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...