Jumat, April 19, 2024

5 Fitur Terbaru CloudX Meeting 2.0

Techbiz.id – Lewat kolaborasinya dengan Zoom Video Communccation (Zoom), CloudX Meeting 2.0 hadir dengan sejumlah fitur baru bagi pengguna korporasi. Aplikasi konferensi video ini merupakan peningkatan dari CloudX Meeting.

Menurut Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, sebagian besar sektor korporasi masih menerapkan work from home (WFH) yang membuat aktivitas virtual meeting menjadi salah satu penunjang operasional korporasi yang paling dominan dimanfaatkan untuk memastikan produktivitas kerja tetap terjaga.

“Oleh karena itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan menjalin kolaborasi bersama Zoom, platform video conference terkemuka untuk meningkatkan pengalaman CloudX Meeting, dengan mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan videoconference,” ucap Dharma.

Baca juga: Dirombak, Aplikasi CloudX kini Menjadi CloudX Meeting 2.0

Terdapat sejumlah fitur unggulan yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya adalah:

Fitur CloudX Meeting 2.0

1. Live Streaming to Social Media 

Fitur ini memungkinkan pengguna menyiarkan meetingyang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah.

2. Unlimited Cloud Recording 

Pengguna sangat dimungkinkan untuk dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

3. Attendance Report 

Melalui fitur ini pengguna dapat mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting. 

4. Corporate Branding

Korporasi bisa memanfaatkan fitur ini untuk memudahkan pengguna dalam membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan.

5. Lebih banyak partisipan

CloudX Meeting 2.0 memberikan penambahan maksimum jumlah peserta yang mencapai 500 partisipan.

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX. 

Saat ini pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, kartu kredit, dan didukung metode pembayaran lainnya. 

Ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan, namun juga membuka peluang dan kesempatan lebih luas dalam mengoptimalkan kolaborasi melalui saluran komunikasi yang terintegrasi.

“Kami juga berharap, pengembangan CloudX Meeting 2.0 dapat semakin membantu segmen pelanggan korporasi, instansi pemerintah, maupun pelaku UKM untuk terus meningkatkan produktivitas melalui proses kerja yang lebih efektif dan efisien melalui pemanfaatan teknologi digital,” pungkas Dharma.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...