Jumat, April 19, 2024

5 Rekomendasi Tablet Murah Terbaik untuk Anak

Techbiz.id – Kehadiran gadget seperti tablet pada masa pandemi kini sangat membantu, terutama bagi anak-anak yang memang masih belajar secara daring dari rumah. Berikut rekomendasi tablet murah terbaik yang bisa menjadi alternatif bagi anak belajar.

Menariknya, salah satu tablet membawa fitur parenting control yang sangat membantu bagi orang tua. Fitur ini memudahkan para orang tua dalam mengawasi penggunaan tablet anak-anak mereka.

Selain aman, daftar tablet berikut ini juga ramah kantong, hanya berkisar Rp 1 hingga Rp 2 jutaan saja. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak ulasannya berikut ini

Rekomendasi Tablet Murah Terbaik untuk Anak

1. Huawei MatePad T10 Kids Edition

Seharga Rp2.899.000, Huawei MatePad T10 Kids Edition menjadi rekomendasi pertama sebagai tablet cocok buat anak.

Tablet Murah Terbaik untuk Anak

Selain harganya yang cukup terjangkau, tablet Huawei ini juga sangat ramah bagi anak. Huawei secara khusus merancang casing berbahan dasar silicon dan bahan yang food grade yang aman.

Terdapat stylus pen yang memudahkan anak dalam menggunakan Tablet ini. Di sisi lain orang tua tak perlu khawatir lantaran sudah memiliki layar besar serta fitur Multi-layered Eye Protection.

Selain itu, sertifikat cahaya biru rendah TÜV Rheinland pada MatePad T10 Kids Edition secara efektif menyaring cahaya biru yang berbahaya, sehingga mampu mencegah kelelahan mata dari penggunaan tablet yang berkepanjangan.

2. Olike Edu Tab E1

Tablet Murah Terbaik untuk Anak

Olike EduTab E1 termasuk salah satu rekomendasi tablet untuk anak. Selain harganya yang terjangkau, Olike Edu Tab E1 sudah dibekali dengan fitur parenting control. Sehingga, orangtua dapat lebih mudah mengawasi penggunaan tablet pada tanpa harus di sampingnya secara langsung.

Tablet murah ini juga dibekali dengan fitur eye protection, sehingga membuat mata anak tetap nyaman saat menggunakannya. Di Indonesia, tablet Olike Edutab E1 dijual mulai Rp1,9 juta.

Baca juga: Rekomendasi HP Baterai Besar Harga di Bawah Rp 2 Juta

3. Advan Tab Belajar Elite

Sesuai dengan namanya, Advan Tab Belajar Elite bisa menjadi alternatif Tablet belajar bagi Anak. Hanya seharga Rp 1.399.000, Tablet ini mengemas RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB, memungkinkan untuk menyimpan banyak foto, video, ataupun tugas sekolah lainnya.

Bodinya yang ramping dengan ketebalan sebesar 9,7mm dan bobot 364gram, tidak akan menyulitkan anak untuk membawanya kemana pun. Untuk spesifikasi lainnya, layar 8 inci, kamera 5MP di bagian depan dan belakang, serta baterai berkapasitas 4.000mAh, membantu melengkapi performa Advan Tab Belajar Elite.

4. Samsung Tab A7 Lite

Dengan harganya senilai Rp 2.499.000, Samsung Tab A7 Lite juga cukup ramah kantong untuk Tab Anak. Apalagi dari sisi spesifikasi, tablet Samsung ini sudah dibekali expandable internal storage hingga 1TB untuk menyimpan banyak file, layar 8,7 inci yang jernih dengan octa-core prosessor dan body yang ringan.

Daya tahannya juga cukup kuat dengan membawa baterai berkapasitas 5.100mAh dengan disertai fast charging sebesar 15W. Sementara, kehadiran audio dengan Dolby Atmos mampu memberikan kualitas audio yang lebih baik. Sehingga, kegiatan belajar secara daring dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga: Rekomendasi HP RAM 4GB Dibawah Rp2 Jutaan Terbaru

5. Huawei MatePad T8 Kids Edition

Tak kalah dengan T10, Huawei MatePad T8 Kids Edition juga masih bisa menjadi alternatif tablet anak. Tablet khusus anak ini memiliki layar berukuran 8 inci dengan resolusi 1.280 x 800 piksel. Layar tablet ini memiliki screen to body ratio mencapai 80,6 persen.

Soal performa, Huawei MatePad T8 Kids Edition ditenagai oleh chip MediaTek Helio P22T yang dipadu dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 16 GB. Baterainya memiliki kapasitas 5.100mAh dan mendukung pengisian daya 5W. Untuk harganya kini hanya dibanderol Rp 1.599.000.

Itukah tadi rekomendasi tablet murah terbaik untuk anak. Sudah memutuskan untuk membeli yang mana? Pantau terus rekomendasi gadget lainnya di Techbiz.id!

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...