Rabu, Desember 8, 2021
BerandaMarket UpdateASUS Kusai 59,7% Pangsa Pasar Laptop Gaming Indonesia

ASUS Kusai 59,7% Pangsa Pasar Laptop Gaming Indonesia

Must Read

Techbiz.id – ASUS kembali mencatat kepemimpinannya di pasar laptop gaming Indonesia dengan menguasai sebagian besar pangsa pasar laptop gaming di Indonesia.

Berdasarkan data aktivasi dari NVDIA hingga bulan September 2021, ASUS mencatat penguasaan pangsa pasar laptop gaming hingga 59,7% di Indonesia. Angka tersebut merupakan yang tertinggi sepanjang tahun 2021 serta membuktikan bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap merupakan pilihan para gamers di Indonesia.

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia.

“Pencapaian kali ini juga membuat kami semakin berkomitmen untuk menghadirkan laptop gaming yang tidak hanya sekadar powerful, tetapi juga berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia,” kata Jimmy

Sepanjang tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tercatat sebagai seri laptop gaming yang paling diminati di Indonesia. Meski pangsa pasar sempat turun di awal tahun 2021, laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap tampil dominan di pasar Indonesia.

Baca juga: Asus Kenalkan Laptop Gaming 16 inci Pertama di Dunia

Laptop gaming ROG dan TUF Gaming juga berhasil mencatat peningkatan pangsa pasar yang signifikan, yaitu sebesar 10,7% dari 49% di bulan Agustus ke 59,7% di bulan September 2021 (berdasarkan data aktivasi dari NVIDIA).

Selain berkat varian yang sangat lengkap, menurut Jimmy jajaran laptop gaming ASUS juga hadir dengan berbagai inovasi teknologi. Hal tersebutlah yang membuat laptop gaming ASUS berhasil menguasai pasar laptop gaming di Indonesia sepanjang tahun 2021. Lini laptop gaming ASUS bahkan direkomendasikan oleh berbagai media di Indonesia. Beberapa bahkan berhasil mendapatkan penghargaan di berbagai kategori.

Salah satu inovasi ASUS di tahun 2021 adalah hadirnya ROG Flow X13. Laptop gaming dengan bodi yang sangat portabel tersebut tidak hanya tampil sebagai perangkat yang mengadopsi desain yang fleksibel, tetapi juga tampil sebagai laptop convertible paling powerful di dunia.

ROG Flow X13 juga merupakan laptop pertama di dunia yang dapat dihubungkan dengan ROG XG Mobile, yaitu solusi GPU eksternal terbaik di dunia. ROG XG Mobile dapat mentrasnformasi ROG Flow X13 menjadi laptop yang sangat pwoerful bahkan setara dengan performa laptop gaming yang memiliki ukuran bodi jauh lebih besar.

Selain menghadirkan produk berkualitas tinggi dan terbaik, ASUS juga berkomitmen untuk memberikan pelayanan purna jual terbaik melalui program ASUS VIP Perfect Warranty untuk lini laptop gaming ROG. merupakan layanan perlindungan ekstra untuk pengguna laptop ASUS ROG jika terjadi kerusakan pada unit yang tidak ter-cover oleh garansi standar ASUS, termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei Nova 9 Hadir di Indonesia, Harganya?

Techbiz.id - Menutup penghujung tahun 2021, Huawei menghadirkan Huawei Nova 9 untuk pasar Indonesia, Rabu (8/12/2021). Smartphone Huawei Nova 9...