Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesBudget Terbatas, realme narzo 50A Bisa Jadi Pilihan Smartphone Gaming

Budget Terbatas, realme narzo 50A Bisa Jadi Pilihan Smartphone Gaming

Must Read

Techbiz.id – Kemampuan gaming sepertinya sudah menjadi syarat bagi vendor smartphone yang ingin menghadirkan perangkatnya di Indonesia untuk di rentang harga berapa pun, termasuk yang memiliki budget terbatas.

realme narzo 50A hadir menyasar para gamers yang ingin mendapatkan smartphone gaming mumpuni meski dengan budget terbatas. Smartphone ini dilengkapi spesifikasi yang dapat menunjang aktivitas gaming.

Dijual seharga Rp2 jutaan, realme narzo 50A mengandalkan chipset yang powerfull untuk gaming di kelasnya yakni Mediatek Helio G85. Prosesor octa-core ini memiliki clock speed hingga 2.0GHz yang berhasil mendapatkan skor 216,477 pada AnTuTu Benchmark.

Dengan adanya teknologi HyperEngine, MediaTek Helio G85 mampu menghasilkan kinerja tinggi sambil sekaligus memaksimalkan umur batere untuk pengalaman gaming luar biasa dengan teknologi pengelolaan sumber daya dinamis.

MediaTek Helio G85 memiliki GPU Arm Mali-G52 dengan kecepatan maksimal 1GHz. Dilengkapi dengan HyperEngine buatan MediaTek, Helio G85 mencapai nilai benchmark Manhattan hingga 25fps, menghasilkan sebuah pengalam gaming ultra-lancar. CPU delapan-inti dari chipset ini menggabungkan dua prosesor Arm Cortex-A75 bertenaga yang beroperasi hingga 2GHz dan enam prosesor Cortex-A55 yang beroperasi hingga 1,8GHz.

Baca juga: Bawa Performa Gaming, Ini Harga realme Narzo 50A dan Narzo 50i

MediaTek HyperEngine menggabungkan berbagai teknologi untuk meningkatkan pengalaman gaming keseluruhan dengan memungkinkan kinerja berkejalnjutan dan permainan lebih lama. Dengan fitur-fitur optimalisasi kinerja dari HyperEngine, pemain game bisa mengharapkan kinerja lebih lancar di mesin-mesin game yang berat, situasi-situasi yang juga berat dan permainan yang intens, dengan pengelolaan dinamis cerdas dari CPU, GPU dan memori menurut pengukuran aktif dari faktor-faktor daya, thermal dan permainan.

Selain itu, peningkatan-peningkatan konektivitas dari G85 menghasilkan waktu respon yang lebih cepat tantara smartphone dan menara BTS, menyediakan konektivitas yang lebih handal. Pengguna bisa menunda panggilan ketika bermain tanpa kehilangan koneksi data.

Performa gaming yang ada di realme narzo 50A juga ditopang dengan baterai besar, 6,000mAh yang dilengkapi Quick Charge 18W. Hadir pula Super Power Saving Mode yang akan memperpanjang usia baterai yang secara otomatis membuat smartphone ini bisa digunakan lebih lama.

Dengan baterai “badak” tersebut, pengguna realme narzo 50A dapat dengan nyaman menggunakan perangkatnya tanpa perlu khawatir akan kehabisan daya karena baterai yang diusung mampu bertahan seharian.

Selain itu, dilengkapi dengan layar 6,5 inci, realme narzo 50A menawarkan sudut pandang yang lebih luas dan desain mini-drop yang lebih kecil, serta screen-to-body ratio 88,7%. Dengan rasio dan ukuran layar yang diusungnya, realme narzo 50A ini mampu memberikan pengalaman imersif pada setiap konten yang dinikmati di perangkat tersebut.

Untuk digunakan bermain game PUBG, settigan grafis realme narzo 50A ini bisa diset maksimal HD High. Tetapi untuk hasil yang maksimal settig default dari perangkat ini berada di smooth ultra.

Baca juga:

Sepanjang permainan perangkat realme narzo 50A ini sangat nyaman tidak ada lag ataupun freeze pada layar dan tidak ditemukannya ghost touch. Dengan rasio screen-to-body sebesar 88,7% layar perangkat ini mampu memberikan pengalaman gaming yang nyaman.

Buat yang mempunyai budget terbatas, dengan harga hanya Rp2 jutaan, smartphone realme narzo 50A ini sangat bisa dijadikan andalan untuk menunjang aktivitas gaming penggunanya. Langsung saja kunjungi laman resmi realme.

Terkait

Artikel Terkait

Catat Pertumbuhan Positif, Surge Fokuskan Tiga Hal

Techbiz.id - Dalam paparan publiknya PT Solusi Sinergi Digital Tbk (Surge) melaporkan kembali mencatatkan pertumbuhan positif di tengah tantangan...