Kamis, Desember 9, 2021
BerandaTelcoGandeng Mitra Penjualan, Telkomsel Dorong Migrasi 4G

Gandeng Mitra Penjualan, Telkomsel Dorong Migrasi 4G

Must Read

Techbiz.id – Untuk memberikan kenyamanan dalam beraktivitas menggunakan smartphonenya, Telkomsel mengajak pelanggan yang masih menggunakan jaringan 3G untuk migrasi menggunakan koneksi 4G LTE dengan berbagai penawaran menarik.

Layanan 4G LTE yang disediakan oleh Telkomsel memang sudah menjangkau ke lebih dari 500 kota dan kabupaten. Sekitar 96% populasi di Indonesia sudah bisa memanfaatkan jaringan 4G dari Telkomsel.

Telkomsel bahkan sudah berkomitmen untuk membangun jaringan 4G LTE hingga daerah Tertinggal, Terluar, dan Terpencil (3T) bekerjasama dengan pemerintah melalui BAKTI Kominfo.  Ada 8 area di Indonesia Timur terutama Papua yang akan kebagian untuk menikmati jaringan 4G LTE Telkomsel dalam pembangunan tersebut.

Menurut VP Partner Channel Management Telkomsel Heriawan, migrasi ke 4G ini sudah jadi salah satu inisiatif strategis Telkomsel sehingga semua entitas di perusahaan akan bergerak mengakselerasi program migrasi ke 4G, termasuk memaksimalkan channel penjualan baik traditional channel maupun modern channel.

Baca juga: Daftar Paket Internet Telkomsel Terbaru, Banyak yang Murah!

“Telkomsel berusaha mendorong pelanggannya yang masih menggunakan jaringan 3G untuk segera beralih ke jaringan 4G LTE karena jaringan ini lebih efisien dan memiliki kecepatan yang jauh lebih baik dibanding 3G,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Heriawan, untuk mempermudah pelanggannya bermigrasi ke jaringan 4G LTE salah satunya adalah dengan sistem jemput bola. Sistem ini dilakukan oleh mitra-mitra Telkomsel, terutama yang ada di daerah-daerah, untuk mendatangi pelanggan yang hendak mengganti kartu SIM 3G menjadi USIM 4G.

Sistem jemput bola atau online ordering ini memudahkan pelanggan yang hendak melakukan pertukaran USIM, terutama di daerah-daerah yang jauh dari GraPARI. Heriawan juga mengungkapkan bahwa semua channel, baik yang modern maupun tradisional, turut dilibatkan agar migrasi 4G berjalan lebih cepat.

Dari sisi outlet tradisional, Telkomsel menyediakan sejumlah program insentif. Outlet tradisional menjadi titik pertemuan para pelanggan untuk bisa melakukan pergantian SIM card 4G.

Sedangkan untuk modern channel, Heriawan mengungkapkan bahwa pihaknya melibatkan sejumlah mitra seperti minimarket hingga e-commerce, ditambah dengan menghadirkan program menarik bagi konsumen seperti program device bundling.

Banyak Keuntungan Pelanggan

Demi memanjakan pelanggannya untuk merasakan koneksi 4G LTE, Telkomsel menawarkan kuota internet 4G dengan menukarkan kartu 3G ke kartu yang sudah mendukung teknologi 4G LTE.

Pelanggan yang melakukan upgrade kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui Program Tukar Kartu ke 4G di semua saluran layanan, baik offline maupun online, bisa mendapatkan promo tambahan kuota data hingga 30 GB. Syaratnya nomor tersebut sudah aktif digunakan selama minimal enam bulan dengan jumlah penggunaan lebih dari Rp 100 ribu setiap bulan.

Baca juga:

Program Tukar Kartu ke 4G ini dapat dinikmati pelanggan hingga 31 Desember 2022, dan dapat diikuti melalui layanan offline yang tersedia di GraPARI terdekat.

Sementara migrasi kartu via e-commerce dapat dilakukan melalui akun toko virtual resmi Telkomsel yang terdapat di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Sedangkan pada direct channel, pelanggan juga bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook (sekarang Meta), Twitter, serta Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan layanan upgrade ke uSIM 4G.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...