Rabu, Desember 8, 2021
BerandaAppsGoogle Meet Kini Bisa Tampung Hingga 500 Peserta Sekaligus

Google Meet Kini Bisa Tampung Hingga 500 Peserta Sekaligus

Must Read

Techbiz.id – Layanan konferensi video, Google Meet, kini bisa menampung hingga 500 peserta meeting sekaligus. Penambahan jumlah peserta ini menjadi update baru yang ditawarkan Google.

Dilansir dalam posting blog resminya, Kamis (18/11/2021), Google menyebut pembaruan fitur ini akan mulai digulirkan pada 16 November secara bertahap. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan pengguna agar terhubung dengan lebih banyak kolega.

“Dengan meningkatkan ukuran meeting, kami berharap Anda akan lebih mudah untuk terhubung dan berkolaborasi dengan kolega, klien, dan pelanggan,” ungkap Google.

Namun, tidak semua pengguna Google Meet bisa mendapatkan pembaruan tersebut. Hal ini karena fitur 500 peserta hanya akan tersedia bagi pengguna paket layanan Google Workspace Business Plus, Enterprise Standard, Enterprise Plus, dan Education Plus.

Sementara, pengguna Business Starter, Frontline, Education Fundamentals, Education Standard, dan G Suite yang gratis hanya dibatasi dengan jumlah 100 peserta saja.

Baca juga: Google Meet Gulirkan Fitur untuk Hentikan Seluruh Aktivitas Peserta

Bersamaan dengan ini, Google turut menambahkan fitur live streaming yang memungkinkan pengguna untuk menyiarkan video secara langsung kepada 100.000 penonton sekaligus.

Seperti fitur sebelumnya, live streaming di Google Meet juga akan tersedia bagi pelanggan Enterprise Plus, Enterprise Standard, Education Plus, dan Teaching dan Learning Upgrade.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...