Rabu, Desember 8, 2021
BerandaHarga dan SpesifikasiHarga dan Spesifikasi OPPO A95 di Indonesia

Harga dan Spesifikasi OPPO A95 di Indonesia

Must Read

Techbiz.id – OPPO akhirnya secara resmi merilis OPPO A95 di Indonesia. Berikut harga dan spesifikasi dari OPPO A95 yang sudah hadir di Tanah Air.

Kehadiran OPPO A95 sendiri menjadi warna baru bagi A9 Series. Setelah absen selama 2 tahun, OPPO memperkenalkan A95 dengan sejumlah peningkatan, salah satunya dari segi desain.

OPPO A95 menjadi yang pertama membawa desain OPPO Glow, layaknya Reno Series. Guna mengetahui lebih lanjut, mari kita simak harga dan spesifikasi Oppo A95 berikut ini

Harga dan Spesifikasi OPPO A95

Harga dan Spesifikasi OPPO A95

Desain OPPO Glow

Untuk pertama kalinya di A Series, OPPO A95 mengadopsi desain OPPO Glow yang memberikan tampilan kilauan khusus dari setiap sisinya.

Memiliki lapisan matte ganda, bodi OPPO A95 hanya seringan 175gram dan ketebalan 7,95mm. Terdapat dua varian warna yang tersedia, yakni Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black.

Layar AMOLED

Memastikan pengalaman visual yang imersif kepada pengguna, OPPO A95 membawa layar 6,43 inci dengan rasio layar ke ke perangkat sebesar 90,8%.

Tidak hanya itu, OPPO juga menyematkan fitur All Day AI Eye Care yang membantu menjaga kesehatan mata pengguna, meski digunakan dalam waktu yang cukup lama sekalipun.

Tiga Kamera 48MP

Menunjang sektor fotografi perangkat, OPPO menyematkan tiga kamera dengan komposisi kamera utama 48MP, Depth sensor 2MP dan kamera makro 2MP.

Bersama dengan ketiga lensa tersebut, OPPO A95 didukung oleh serangkaian fitur guna menangkap gambar dengan kualitas tinggi. Salah satunya adalah AI Scene Enhancemet yang dapat mengenali berbagai skenario pemotretan.

Sementara di bagian depan, OPPO A95 membawa kamera selfie 16MP yang dilengkapi fitur AI beautyfication dan Night Mode. Sedangkan untuk kebutuhan video, A95 membawa fitur Steady Video, Slow-Mo dan SoLoop.

Harga dan Spesifikasi OPPO A95

Prosesor Snapdragon 662

OPPO A95 bertenaga prosesor Qualcomm Snapdragon 662 yang diklaim mampu menghasilkan performa lancar. Terlebih lagi  dikombinasikan dengan System Booster yang memastikan rangkaian optimasi sistem semakin mulus.

Pengguna juga dimanjakan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Menariknya, dengan dukungan RAM Expansion, OPPO A95 mampu menambah kapasitas RAM hingga 5GB, menjadi 13GB.

Baterai 5000mAh dengan Fast Charging 33W

OPPO memiliki baterai besar 5000mAh dan pengisian daya cepat 33W Flash Charge yang dapat mengisi penuh perangkat dalam waktu 72 menit. Sementara itu, hanya dengan pengisian daya 5 menit, pengguna dapat menikmati 1,8 jam menonton video YouTube dan 5,7 jam panggilan suara.

OPPO juga menambahkan serangkaian fitur perlindungan pengisian daya ke OPPO A95 yang membuat pengisian daya perangkat lebih aman dan nyaman. Fitur pertama, Battery Guard membantu melindungi pengisian daya semalaman secara cerdas yang disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya.

Lalu, Charging Heat Control akan memantau pembuangan panas dan mengontrol suhu perangkat saat mengisi daya untuk mengurangi masalah yang timbul terkait keamanan pengisian daya. Sementara, Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby akan memaksimalkan masa pakai baterai di saat yang paling dibutuhkan.

Fitur Pendukung

Selain spesifikasi OPPO A95 tadi, ponsel OPPO ini juga mengemas fitur lainnya, meliputi In-display Fingerprint Unlock, NFC, USB Type-C serta sistem operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11.

Harga dan ketersediaan

Di Indonesia, harga OPPO A95 adalah senilai Rp 3.999 juta. Perangkat bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia dan secara daring pada aplikasi OPPO Store atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada.

Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah. OPPO akan menjual perdana perangkat A95 pada 26 November 2021 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...