Rabu, Desember 8, 2021
BerandaNewsIndosat dan Google Percepat Digitalisasi Perusahaan Indonesia

Indosat dan Google Percepat Digitalisasi Perusahaan Indonesia

Must Read

Techbiz.id – Indosat Ooredoo dan Google Cloud bermitra untuk mempercepat transformasi digital di seluruh segmen konsumen dan enterprise di Indonesia.

Kemitraan ini akan melayani UMKM Indonesia sebagai segmen target prioritas, dan mencakup banyak bidang yang menjadi inti dari keunggulan kedua perusahaan.

Menurut Ahmad Al-Neama, President Director and CEO Indosat Ooredoo kemitraan ini akan menghadirkan produk dan layanan digital baru dan luar biasa yang dibutuhkan bisnis ini untuk berkembang.

Melalui kemitraan ini, Indosat Ooredoo akan menawarkan solusi digital UMKM berbasis cloud dan berkemampuan 5G yang akan memberdayakan model bisnis baru dan memungkinkan mereka untuk memanfaatkan pasar dan peluang baru yang sebelumnya tidak mungkin.

“Kami menantikan kolaborasi yang panjang dan penuh manfaat dengan Google yang akan mempercepat digitalisasi di kalangan UMKM dan transformasi Indonesia menjadi masyarakat digital,” kata Ahmad Al-Neama.

Baca juga: Harga Paket Data Indosat Terbaru di Oktober 2021

Dalam kemitraan ini disepakati bahwa Indosat Ooredoo dan Google Cloud akan menciptakan marketplace yang dipersonalisasi dengan penawaran software-as-a-service dengan tujuan mendigitalkan UMKM.

Kemudian kedua perusahaan akan bersama-sama membangun portofolio solusi 5G edge computing yang menyatukan jaringan Indosat Ooredoo, teknologi terdepan Google Cloud, dan edge computing untuk membantu perusahaan mengatasi tantangan bisnis nyata di seluruh industri.

Untuk melanjutkan inovasinya dan membangun organisasi yang mengutamakan cloud, Indosat Ooredoo akan memodernisasi infrastruktur dan aplikasinya di Google Cloud.

Secara khusus, Indosat Ooredoo dan Google Cloud akan menetapkan peta jalan yang jelas untuk modernisasi data analitik tingkat lanjut dan adopsi AI/ML yang tidak hanya akan meningkatkan operasi inti, biaya, dan pengalaman pelanggan, tetapi juga memajukan posisi Indosat Ooredoo sebagai yang terdepan di ekosistem telekomunikasi, serta memungkinkannya untuk mengidentifikasi dan memaksimalkan peluang model bisnis baru di masa depan.

Terkait

Artikel Terkait

Huawei MateBook 14 Series Resmi Meluncur, Ini Harganya

Techbiz.id - Bersamaan dengan merilis smartphone, Huawei juga meluncurkan dua laptop premium terbarunya, yaitu Huawei MateBook 14s dan 14....