Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsInstagram Tambah Durasi Stories Jadi 60 Detik

Instagram Tambah Durasi Stories Jadi 60 Detik

Must Read

Techbiz.id – Instagram baru saja memperpanjang durasi konten video di Stories. Jika sebelumnya pengguna hanya bisa mengunggah maksimal selama 15 detik, kini menjadi 4 kali lebih lama.

Menurut laporan, durasi konten Stories di Instagram kini menjadi 60 detik. Durasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi konten dengan durasi yang lebih panjang sekaligus.

Hal ini karena sebelumnya, jika pengguna mengunggah konten dengan durasi lebih dari 15 detik, maka akan terbagi menjadi beberapa Segmen Stories. Namun kini tidak lagi.

Pengguna yang menerima pembaruan ini akan mendapatkan notif bahwa mereka dapat menikmati durasi yang lebih panjang.

“Perkenalkan Stories yang lebih panjang. Video dengan durasi hingga 60 detik tidak akan lagi dipecah menjadi beberapa segmen” demikian bunyi notifikasi yang akan didapat pengguna.

Bocoran fitur ini diungkap oleh Alessandro Paluzzi, yang memang kerap kali membagikan berbagai informasi fitur baru media sosial.

Instagram pun sudah mengonfirmasi kehadiran fitur yang sangat dinanti pengguna ini.

“Kemampuan membuat Stories yang lebih panjang sangat banyak diminta oleh komunitas kami. Kami sangat senang menguji coba Stories berdurasi 60 detik, jadi pengguna bisa membuat dan menonton Stories dengan gangguan yang minim,” ucap Instagram, dikutip dari Social Media Today, Sabtu (27/11/2021).

Baca juga: 5 Aplikasi yang Bantu Feed Instagram Kamu Makin Kece!

Kendati demikian, pihaknya menyebut fitur ini baru diuji ke sekolompok pengguna mereka. Belum bisa dipastikan kapan Instagram akan merilisnya untuk seluruh pengguna mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...