Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaDevicesKamera 50MP di Smartphone Terbaru realme Bukan Hanya Gimmick

Kamera 50MP di Smartphone Terbaru realme Bukan Hanya Gimmick

Must Read

Techbiz.id – realme belum lama ini baru saja menghadirkan rangkaian smartphone terbarunya yakni realme 8i dan realme C25Y yang sama-sama menawarkan kemampuan kamera sebesar 50MP.

Kamera utama realme 8i memiliki sensor 50MP. Dengan aperture besar f/1.8, dan lensa 5P yang mengamankan cahaya yang cukup serta membuat gambar Anda lebih jernih dan cerah. Selain itu, produk ini juga mendukung PDAF yang membuat fokus lebih cepat dan tepat.

Di harga kurang dari Rp3 juta, kamera utama 50MP realme 8i didampingi dengan kamera kedua yaitu lensa macro 2MP dan ketiga yaitu 2MP lensa B&W yang menyediakan efek artistik pada hasil foto.

Sementara itu, realme C25Y menjadi smartphone C Series pertama yang membawa 50MP yang menghadirkan sistem tiga kamera belakang. Kehadiran lensa utama dengan piksel besar di realme C25Y bisa menghasilkan foto beresolusi tinggi hingga 8160×6144, menjadikannya menampilkan lebih banyak detail. 

Baca juga: Harga dan Spesifikasi realme 8i Indonesia

Bagi smartphone dengan rentang harga yang sangat terjangkau keberadaan kamera 50MP ini tentu menjadi nilai jual tersendiri bagi konsumen Indonesia. Kamera dengan piksel besar yang disematkan realme pada smartphone terbarunya ini pun menepis stigma bahwa smartphone dengan harga yang sangat terjangkau tidak mampu menghasilkan gambar yang baik.

Redaksi Techbiz Indonesia pun mencoba membuktikan kemampuan kamera 50MP di smartphone terbaru yang dihadirkan realme untuk pasar Indonesia. Untuk menggunakan fitur kamera 50MP ini pengguna tentunya harus mengaktifkannya terlebih dahulu pada pengaturan kamera.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya fitur AI Scene Enhancement pada kamera perlu diaktifkan juga.

Pembuktian kemampuan kamera 50MP saya coba lakukan dengan melakukan cropping pada hasil fotonya. Terlihat foto telur yang ada di belakang maskot realme masih terlihat detailnya walaupun sudah dicrop.

Begitu juga pada foto yang dilakukan malam hari. Meski sudah dicrop menjadi bagian kecil, detail gambarnya masih terlihat jelas.

Jadi berdasarkan penilaian Redaksi, kamera 50MP ini bukan hanya sekedar gimmick dan sangat bisa diajak seru-seruan membuat konten foto untuk menghiasi sosial media.

Berikut ini juga beberapa hasil foto menggunakan fitur kamera 50MP:

Terkait

Artikel Terkait

Ini yang Membuat Hasil Foto Malam Tanpa Noise di OPPO Reno8 Pro 5G

Techbiz.id - OPPO Indonesia baru saja memerkan hasil foto perangkat OPPO Reno8 Pro 5G pada sela-sela acara OPPO Reno...