Rabu, Desember 8, 2021
BerandaDevicesKelebihan, Kekurangan, dan Harga vivo Y15s, Smartphone Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan

Kelebihan, Kekurangan, dan Harga vivo Y15s, Smartphone Terjangkau Cuma Rp1 Jutaan

vivo Y15s memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan yang wajib diketahui sebelum dibeli. Kelebihannya diantara lain baterai besar, layar luas, dan harga yang terjangkau.

Must Read

Techbiz.id – vivo Y15s merupakan smartphone Android Go dengan harga terjangkau. Jajaran terbaru dari Y-series ini dibekali dengan baterai yang besar yaitu 5000mAh.

Kebutuhan smartphone dengan harga terjangkau yang dapat menunjang aktivitas digital pengguna semakin meningkat. Atas dasar hal ini, vivo mengumumkan salah satu produknya yang dapat berkompetisi di kelas menengah.

Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangannya? Simak selengkapnya.

Kelebihan vivo Y15s

Kelebihan vivo Y15s terletak pada baterainya yang besar, 5000mAh. Dengan baterai yang besar di kelas harga Rp1 jutaan, dapat bertahan seharian dengan pemakaian yang wajar.

Selain itu, terdapat layar seluas 6,51 inci beresolusi 1600×720 piksel yang memiliki panel IPS LCD. Layar yang luas dapat meningkatkan pengalaman pengguna untuk menikmati konten multimedia.

Android 11 (Go Edition) menjadi pilihan vivo dalam mengembangkan Y15s. Sistem operasi yang terkenal ringan tersebut dibalut dengan antarmuka FuntoucOS 11.

Baca Juga: Update Harga Vivo Y51A di 2021, Lagi Turun!

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini didukung dual-camera belakang yang masing-masing beresolusi 13MP + 2MP. Sementara kamera selfie beresolusi 8MP. Terdapat beberapa fitur seperti Bokeh, Macro, Pano, Face Beauty, Photo, Video, Live Photo, Time-Lapse, Pro, dan Dokumen.

Fitur lainnya adalah dukungan 2 slot nano sim card, 1 slot microSD, mendukung jaringan 4G, dan sensor sidik jari.

Kekurangan vivo Y15s

Setelah menguliti kelebihan yang dimiliki smartphone ini kini kita akan membahas sedikit kekurangannya.

Terdapat RAM 3GB dan ROM 32GB yang dirasa belum cukup maksimal untuk menunjang aplikasi saat ini. Namun jangan khawatir, Y15s sudah mendukung ekspansi memori eksternal hingga 1TB.

Yang terakhir adalah tidak ada dukungan USB Type-C. Smartphone ini masih membawa micro USB untuk kebutuhan transfer data dan pengisian daya. Kecepatan pengisian dayanya pun belum fast charging, hanya berbekal 10W.

Berapa Harga Hp vivo Y15s?

kelebihan dan kekurangan vivo y15s, harga vivo y15s spek

Terlepas dari kekurangan yang dimiliki, smartphone dengan OS Android Go ini dirasa cukup terjangkau untuk dibeli. Harga vivo Y15s Rp 1.899.000 yang dilansir dari official store di Shopee. Pengguna dapat memiliih warna yang tersedia, ada dua varian yaitu Wave Green dan Mystic Blue.

Artikel Menarik Lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

OPPO Pamerkan Smartphone dengan Retractable Camera

Techbiz.id - OPPO akan menggelar acara Inno Day 2021 pada tanggal 14 Desember mendatang. Jelang acara digelar, OPPO sudah...