Sabtu, April 20, 2024

LG Tawarkan Monitor Premium untuk Produktivitas dan Gaming

Seri UltraWide

Seri LG UltraWide merupakan penamaan LG bagi jajaran monitor premium yang mudah dikenali dari kepemilikan bentuk layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spectrum warna mencapai sRGB 99%, bentuk unik ini memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Meski kedua seri terbaru UltraWide memiliki bentang layar 34 inci, dari penampakan fisik, keduanya mudah dibedakan dari bentuk layarnya. LG UltraWide 34WN80C hadir dengan layar melengkung (curved) dengan resolusi 3,440 x 1,440 piksel, sementara layar LG 34WP65G tampil datar dalam resolusi 2,560 x 1,080 piksel.

Dengan bentuk layar memanjang horizontal, kedua monitor ini memiliki ruang layar lebih luas yang menjadikannya dapat diandalkan untuk pekerjaan yang membutuhkan akses dan memantau beberapa window dalam satu layar secara bersamaan. Dukungan panel IPS pun pada keduanya pun memberikan sudut pandang lebar yang membuat penggunanya dapat melihat dengan jelas tampilan layar dari berbagai sudut pandang.

Ruang layar lebih besar dengan teknologi panel yang memungkinkan penggunanya dapat memandang dari berbagai sudut tanpa distorsi visual, membuatnya dapat menjadi teman handal untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan yang membutuhkan multi tasking. Apalagi, menurutnya pula, hal ini didukung terapan desain bingkai tipis bertajuk 3-side virtually borderless yang membuat layar seolah tanpa tepian.

Meski memiliki kelengkapan relatif sama, LG UltraWide 34WP65G memiliki kelengkapan lebih untuk mendukung pengalaman gaming. Dalam hal kecepatan respon misalnya, meski keduanya dibekali response time 5 millisecond GtG, LG UltraWide 34WP65G memiliki teknologi 1ms Motion Blur Reduction yang membuatnya lebih handal dalam menangani distori gambar bergerak. Belum lagi bila menilik pada ketersediaan AMD FreeSync, Dynamic Action Sync dan Game Mode yang tersedia dalam LG 34WP65G.

Kemampuan olah gambar High Dynamic Range (HDR) pun, LG UltraWide 34WP65G memimpin dengan ketersediaan HDR400 meski LG UltraWide 34WN80C berbekal HDR10 yang menjadi standar dalam industri. Namun dalam hal penguasaan ruang warna, keduanya memiliki tingkat relatif setara dengan sRGB 99%.

Namun bagi fleksibilitas pengaturan hadap layar, keduanya memberi kenyamanan setara. Selain pengaturan kemiringan hingga 15 derajat, keduanya juga menyediakan opsi bagi pengguna dalam mengatur ketinggian hingga 110mm.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...