Jumat, April 26, 2024

Mengintip Spesifikasi Samsung Galaxy A03 yang Segera Hadir

Techbiz.id – Samsung Galaxy A03 segera hadir di Indonesia. Indikasi kuat ini terungkap setelah ponsel entry level milik Samsung itu muncul dalam situs sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A03.

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Samsung Galaxy A03 dibekali layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya mengusung desain Infinity-V dengan sebuah notch yang menjadi rumah bagi kamera depan 5 MP.

Salah satu yang menarik dari Galaxy A03 adalah modul kamera utamanya yang menyerupai iPhone 12. Resolusi kamera ponsel murah Samsung ini juga mengalami peningkatan dari pendahulunya.

Spesifikasi Samsung galaxy A03

Jika sebelumnya hanya dibekali kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP, kali ini Samsung memuat dua kamera dengan komposisi, kamera utama 48 MP dan depth sensor 2 MP.

Untuk urusan performa, ponsel entry-level ini mengusing prosesor octa-core denga kecepatan 1,6 Hz. Terdapat tiga opsi konfigurasi RAM dan memori yang tersedia, yakni 3 GB/ 32 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB.

Samsung Galaxy A03 juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000mAh serta teknologi audio dari Dolby Atmos. Ponsel ini akan hadir dalam tiga opsi warna yakni hitam, biru, dan merah.

Baca juga: Samsung Galaxy A03 Resmi Meluncur, Bawa Kamera 48MP

Kendati spesifikasi perangkat telah terungkap, belum diketahui secara pasti kapan Samsung akan merilis Galaxy A03 di Indonesia. Terkait harganya, diharapkan tidak terpaut jauh dari Galaxy A02 yang dipasarkan seharga Rp 1.499 juta.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...