Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesOppo A95 Tawarkan Kamera Handal untuk UMKM

Oppo A95 Tawarkan Kamera Handal untuk UMKM

Must Read

Techbiz.id – Oppo A95 segera hadir di Indonesia. Tidak hanya memiliki ketahanan terhadap percikan air (IPX4) seperti yang sudah diungkap sebelumnya, Oppo A95 juga menawarkan performa handal di sektor kamera.

“Oppo A95 memiliki performa kamera yang mumpuni untuk mendukung aktivitas pengguna terutama para pemilik bisnis skala UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, melalui acara OPPO A95 Performance Event, Senin (8/11/2021).

Aryo menjelaskan, kehadiran tiga kamera belakang yang terdiri dari Kamera Utama 48MP, Kamera Depth 2MP, dan Kamera Macro 2MP memberikan kemudahan untuk memotret objek sesuai dengan kebutuhan fotografi dari pengguna.

Selain itu, Oppo A95 dikatakan Aryo juga membawa beberapa peningkatan guna melengkapi performa dari kamera. Salah satunya adalah 15 pilihan preset filter yang memberikan berbagai efek menarik bagi sebuah foto.

Kamera Oppo A95

Peningkatan lainnya juga terdapat pada AI Scene Enhancement. Menurut Aryo, fitur ini dapat mengoptimalkan warna, saturasi hingga kecerahan pada foto, sehingga menghasilkan kualitas yang lebih baik dari sebelumnya.

“Yang pasti kameranya juga mendukung night mode. Itu hasilnya akan lebih baik,” tambah Aryo.

Fitur Night Mode menariknya juta terdapat pada kamera depan. Dinamakan Front Night Mode, fitur ini memungkinkan untuk menangkap wajah subjek tetap jernih dan jelas meski berada di lingkungan yang gelap.

Menariknya, bersamaan dengan memamerkan performa kamera Oppo A95, Oppo juga menggandeng Gentanala, brand fashion yang secara khusus membuat jam tangan costum.

Reza selaku Founder Gentanala menjelaskan, Oppo A95 membantu dirinya menjalankan bisnis Gentanala, terutama berkat performa handal kameranya.

“Kamera OPPO A95 yang beresolusi 48MP ini mampu menangkap detail dari tekstur kayu dan resin dari produk yang kami rancang. Penting bagi saya untuk bisa hasilkan foto yang detailnya dapet,” ungkap Reza.

Selain fitur kamera, Reza menambahkan, desain Oppo A95 yang ramping dan ringan juga semakin memudahkan aktivitas dalam menjalankan UMKM. Oppo A95 sendiri hanya memiliki bobot 175gr dan ketebalan 7,95mm.

“Bener-bener memang lebih nyaman menggunakan hp daripada laptop atau kamera. Sejujurnya (Oppo A95) lebih enak dibawa kemana mana dan simple,” pungkas Reza.

Spesifikasi Oppo A95

Selain kamera, Oppo telah membuka selubung fitur-fitur terkini pada perangkat Oppo A95 seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal.

Selain itu, baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan aktivitas pengguna sehar-hari, yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt.

Untuk mendukung perfoma yang tinggi pada perangkat ini, Oppo menyediakan RAM sebesar 8GB, yang dilengkapi pula dengan teknologi RAM Expansion.

Teknologi ini dapat membagi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan memori pada RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Teknologi ini mampu memberikan opsi perluasan RAM dengan total 13GB seperti yang biasanya disematkan pada perangkat flagship Oppo.

Baca juga: Sempat Dibocorkan, OPPO A95 Segera Rilis di Indonesia

Di sisi desain, Oppo A95 juga membawa teknologi baru Oppo Glow Design untuk pertama kalinya diterapkan pada lini seri A. Teknologi untuk mencegah sidik jari menempel pada bodi smartphone ini sebelumnya hanya tersedia di perangkat kelas atas Oppo. Perangkat Oppo A95 menurut rencana akan beredar resmi pada medio November 2021 mendatang.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...