Rabu, April 24, 2024

Review realme GT Neo2: Gangguin Pasar Smartphone Flagship

Kinerja

Performa yang ditawarkan realme GT Neo2 menjadi salah satu nilai jual dari perangkat ini. Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ini mengadopsi Snapdragon 870 5G Mobile Platform, prosesor seri 8 terbaru dari Qualcomm.

Prosesor ini dibangun dengan teknologi proses 7nm yang hemat daya serta mampu menghasilkan kinerja dan efisiensi yang lebih tinggi. Dipasangkan dengan 3.2GHz A77 Prime Core, aplikasi dan game berjalan lancar tanpa harus menunggu lama.

review desain realme GT Neo2

Untuk menemani prosesor tersebut realme memadukannya dengan RAM sebesar 12GB dengan teknologi Dynamic RAM Expansion (DRE) yang menghadirkan memori ekstra guna menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Melalui teknologi DRE, RAM yang ada pada perangkat bisa diperluas hingga 19GB.

Baca Juga: realme GT Master Edition varian Memori 128GB Resmi Hadir, Ada Harga Khusus!

Berkat spesifikasi yang ditawarkan, realme GT Neo2 dapat diandalakan untuk aktivitas gaming yang berat. Untuk bermain PUBG Mobile, perangkat ini dapat disetel dengan pengaturan grafis tertinggi Ultra-HD – Ultra dan Smooth – Extreme. Sensitifitas layarnya juga sangat akurat dan tidak terjadi ghost touch.

Biar parameternya terukur untuk performa perangkat ini saya menggunakan beberapa aplikasi benchmark untuk mengukr kinerja dari realme GT Neo2 ini. Ada tiga aplikasi yang saya gunakan yaitu PC Mark, Geekbench dan AnTuTu. Berdasarkan hasil pengukuran menggunakan PC Mark, performa realme GT Neo2 mendapatkan skor 14754 dengan parameter penilaian sangat baik seperti yang terlihat pada gambar.

Untuk pengukuran menggunakan aplikasi Geekbench, skor yang berhasil dicatat realme GT Neo2 sebesar 1006 untuk single core. Sedangkan multi score, perangkat ini memperoleh angka 3051

Sementara itu untuk pengukuran menggunakan AnTuTu seperti yang banyak dipakai pengguna Android, skor yang didapat sangat besar yakni 725909. Angka ini jauh lebih tinggi dibanding dengan sebagian besar kompetitor.

Hasil Benchmar realme GT Neo2
Hasil Benchmar realme GT Neo2

Tahan Panas

Inovasi sepertinya sudah menjadi DNA bagi realme sebagai Trendsetting Technology. realme GT Neo2 merupakan smartphone pertama realme yang menggunakan bahan diamond gel sebagai lapisan peredam panas. Berlian dikenal sebagai bahan terkuat untuk menghantarkan panas, dengan konduktivitas termal (diamond Tipe II) hingga 2000 W/(mK) pada suhu kamar.

Kali ini, realme GT Neo2 mengadopsi partikel berlian berukuran 40-50um untuk membuat gel, sehingga dapat mempercepat proses pendinginan. Selain itu, realme GT Neo2 juga menggunakan tembaga sebagai lapisan di belakangnya.

Baca Juga: realme GT Neo2 Segera Masuk Indonesia

Paduan tembaga adalah bahan konduktivitas termal ultra-tinggi, dengan konduktivitas termal mencapai 190w/mk, sedangkan baja tahan karat sekitar 15w/mk, dan paduan aluminium sekitar 110w/mk.
Cooling system terbaru ini menjadi Vapour Chamber Stainless Steel terbesar yang pernah ada di realme.

Berlian menjadi peredam panas paling efektif yang mampu memberikan Frame rate Stabil di kelas Flagship. Seri GT merupakan yang pertama menerapkan struktur internal komposit baja-tembaga di area pendinginan inti. Paduan antara tainless steel + tembaga, area VC luas dan durabilitas tinggi, sangat mempengaruhi kontrol suhu.

Singkatnya dengan teknologi pendinginan terbaru yang disematkan realme pada perangkatnya membuat suhu smartphone realme GT Neo2 tetap terjaga dan efisien ketika digunakan untuk bermain game berat sekalipun.

Daya baterai

Perangkat flagship terbaru realme ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh yang disebut realme sebagai massive battery. Buat dipakai seharian penuh beraktivitas di ranah digital smartphone yang dijual di Shopee, realme.com/id dan akulaku ini mampu bertahan beharian tanpa perlu mengisi ulang dayanya.

Meski memiliki kapasitas yang besar, pengguna tidak perlu khawatir dengan waktu pengisian daya karena perangkat ini dilengkapi dengan pengisian daya 65W SuperDart. Teknologi ini mampu menampilkan tingkat konversi tinggi hingga 99%, yang membuat realme GT Neo2 dapat mengisi daya dari kosong hingga 100% hanya dalam 36 menit.

Selain itu, dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm serta VFC Trickle Charging Algorithm, solusi pengisian daya secara cerdas menyesuaikan tegangan dan arus, serta melindungi baterai sekaligus mengoptimalkan efisiensi pengisian daya.

Halaman Selanjutnya: Hasil kamera realme GT Neo2

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...