Kamis, Januari 20, 2022
BerandaDevicesSamsung Galaxy A03 Resmi Meluncur, Bawa Kamera 48MP

Samsung Galaxy A03 Resmi Meluncur, Bawa Kamera 48MP

Must Read

Techbiz.id – Setelah memperkenalkan Galaxy A03 Core, Samsung kembali merilis smartphone baru- Samsung Galaxy A03.

Penerus Galaxy A02 ini dibekali layar seluas 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. Layarnya mengusung desain Infinity-V yang memuat kamera depan 5 MP.

Sementara di bagian belakang, Samsung Galaxy A03 membawa peningkatan dari sebelumnya yang hanya dibekali kamera utama 13 MP dan kamera makro 2 MP. Kali ini memuat dua kamera dengan komposisi, kamera utama 48 MP dan depth sensor 2 MP.

Untuk urusan performa, ponsel entry-level ini mengusing prosesor octa-core. Terdapat tiga opsi konfigurasi memori yang tersedia, yakni RAM 3 GB/ 32 GB, 4 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB.

Baca juga: Samsung Pamerkan Ponsel Layar Gulung dan Geser

Itu akan dipadu dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Samsung turut melengkapinya teknologi audio dari Dolby Atmos. Samsung Galaxy A03 hadir dalam tiga opsi warna yakni hitam, biru, dan merah.

Kendati seluruh spesifikasinya telah terungkap, Samsung hingga kini belum mengumumkan berapa harga yang akan dibanderol. Hal ini juga termasuk pasar mana saja yang akan dituju oleh Galaxy A03.

Bakal masuk Indonesia

Namun, Galaxy A03 sendiri telah muncul di laman sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Sertifikat dengan nomor 11061/SJ-IND.8/TKDN/11/2021 mencatatkan ponsel Samsung model SM-A035F. Kode nomor ini sesuai dengan perangkat yang muncul di situs sertifikasi Bluetooth SIG sebagai Galaxy A03.

Sayangnya belum diketahui kapan Samsung akan merilis ponsel anyarnya di Indonesia, tetapi perangkat ini sudah mengantongi nilai TKDN 37,30 persen.

Terkait

Artikel Terkait

Mundur, iPhone SE 5G Bakal Meluncur Maret 2022

Techbiz.id - Belakangan ini banyak beredar kabar mengenai peluncuran iPhone SE dengan dukungan 5G. Informasi terbaru menyebut, jadwal peluncuran...