Kamis, Desember 9, 2021
BerandaDevicesSamsung Galaxy S22 Plus Terungkap Pakai Chipset Gahar

Samsung Galaxy S22 Plus Terungkap Pakai Chipset Gahar

Must Read

Techbiz.id – Tak ada hentinya, bocoran Galaxy S22 Series terus bergulir ke publik. Kali ini giliran varian Samsung Galaxy S22 Plus yang terungkap memakai chipset gahar milik Qualcomm.

Hal ini terungkap melalui halaman benchmark Geekbench. Terdapat perangkat dengan nomor kode SM-S906U diduga kuat sebagai Galaxy S22 Plus.

Lebih lanjut, laman Geekbench turut mengungkap chip dengan nama kode “taro” yang disinyalir sebagai Snapdragon 898. Chipset gahar milik Qualcomm ini diperkirakan baru akan diumumkan pada Desember mendatang.

Ponsel yang diyakini Samsung Galaxy S22 Plus itu mendapat skor 1.163 dan 2.728 dalam pengujian single-core dan multi-core di Geekbench. Galaxy S22 Plus juga tercatat menjalankan sistem operasi Android 12 dan dibekali RAM 8 GB.

Kendati begitu, besar kemungkinan suksesor Galaxy S21 Plus ini kemungkinan akan hadir dalam varian RAM lainnya, termasuk soal chipset.

Hal ini karena lini seri Galaxy S dari Samsung biasanya memang tiba dalam varian Snapdragon dan Exynos. Rumor juga menyebut versi lain Galaxy S22 Plus akan hadir dengan chipset Exynos 2200.

Baca juga: Samsung Masih Bawa Kamera 10MP di Galaxy S22 Series

Sementara di bagian layar, ponsel akan mengemas panel dengan bentang seluas 6,5 inci. Baterainya sendiri berkapasitas 4.600 mAh, berbeda sedikit dengan versi Ultra yang dikabarkan memiliki kapasitas 5.000mAh.

Sedangkan, Galaxy S22 versi reguler membawa baterai 3.700mAh atau lebih kecil dibandingkan varian lainnya. Kendati demikian, belum ada informasi yang konkret diantara ketiga jajaran Galaxy S22 Series.

Samsung masih belum mengonfirmasi apapun, di samping rumor yang sudah beredar luas ke publik.

Terkait

Artikel Terkait

Daftar Paket Internet Indosat Terbaru, Masih Murah!

Techbiz.id - Seperti biasanya, Redaksi Techbiz kembali membagikan daftar paket internet Indosat terbaru. Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, harga paket...