Rabu, April 24, 2024

Spotify Uji Format Video Serupa TikTok

Techbiz.id – Popularitas TikTok rupanya mendorong platform lain untuk membuat ‘peluang’ serupa. Seperti Spotify yang kini dilaporkan tengah menguji format video serupa TikTok.

Fitur terbaru yang menyerupai TikTok ini menampilkan klip video dengan layar penuh saat memutar lagu. Dilabeli sebagai ‘Discover’, cara kerja fitur ini sangat mirip dengan TikTok, dimana pengguna dapat menggulirkan video musik yang ingin ditonton.

Wallau masih dalam tahap pengujian, tetapi beberapa pengguna yang terlibat pada pengujian ini fitur Discover akan muncul sebagai tab keempat di bilah navigasi di bawah bawah aplikasi Spotify di antara Home dan Search.

Fitur ini pertama kali diungkap oleh seorang influencer asal Oakland, Amerika Serikat, Chris Messina lewat akun Twitternya. Ia memposting rekaman layar yang isinya sebuah postingan lagu yang dilengkapi dengan tampilan video menyerupai TikTok.

Pengguna terlihat dapat menggulir dengan mudah ke atas dan ke bawah untuk menelusuri umpan, seperti di TikTok. Bahkan, pengguna juga bisa memberikan Like dengan mengklik ikon hati, sekaligus dapat memperoleh informasi seputar lagu dengan mengetuk menu tiga titik.

Baca juga: Spotify Hadirkan Hub Netflix Khusus Soundtrack Film

Spotify sendiri telah mengkonfirmasi pengujian tersebut dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada Tech Crunch. Namun pihaknya menolak berkomentar terkait kapan fitur itu akan diluncurkan.

“Di Spotify, kami secara rutin melakukan sejumlah ujicoba dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami,” kata seorang juru bicara Spotify, dikutip dari TechCrunch, Senin (29/11/2021).

“Beberapa dari ujicoba itu akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting. Kami tidak memiliki berita lebih lanjut untuk dibagikan saat ini,” lanjutnya.

Dengan demikian, ujicoba ini masih dalam tahap awal belum bisa dipastikan apakah nantinya akan dirilis oleh Spotify untuk pengguna mereka.

Terkait

Artikel Terkait

Memajukan Potensi Digital Bersama Gerakan 100% untuk Indonesia

Techbiz.id - Akses internet merupakan salah satu sarana terbaik untuk membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat. Tergantung bagaimana pemanfaatannya,...