Kamis, Januari 20, 2022
BerandaAppsTruecaller Versi 12 Ada Fitur Baru, Apa Saja?

Truecaller Versi 12 Ada Fitur Baru, Apa Saja?

Must Read

Techbiz.id – Truecaller menawarkan pembaruan pada aplikasinya dengan menghadirkan Truecaller versi 12 dengan berbagai fitur tambahan yang berfokus pada pengguna.

Versi terbaru ini diklaim sebagai versi terbaik dari fitur Truecaller yang telah ada. Aplikasi ini masih menyertakan semua fitur komunikasi seperti Call Alerts, Call Reason, Full Screen Caller ID, dan fitur advance untuk mengelola pesan seperti Smart SMS, backup data SMS dan nomor kontak yang aman, serta dapat diakses dalam 46 bahasa.

Dengan fitur tambahan, pengguna kini dapat memperoleh pengalaman baru dengan Video Caller ID, user interface yang telah diperbarui, Call Recording, Ghost call and Call Announce. Seluruh fitur terbaru ini akan diluncurkan secara bertahap bagi semua pengguna Android di semua negara.

Menurut Co-founder & CEO Truecaller, Alan Mamedi, Versi 12 memungkinkan pengguna, di seluruh dunia dan di Indonesia, untuk menikmati beberapa fitur tambahan yang mendukung komunikasi yang lebih efisien.

Baca juga: Pengguna Truecaller Tumbuh 107,6% di Indonesia

“Truecaller telah membangun kredibilitas yang luar biasa, dari sekadar aplikasi pemblokir spam hingga kini berkembang menjadi salah satu platform komunikasi terkemuka yang dipercaya oleh lebih dari 300 juta pengguna aktif secara global. Truecaller berkomitmen untuk memprioritaskan kebutuhan konsumen dan memungkinkan mereka mengontrol seluruh data pribadi yang terdapat pada platform Truecaller secara independen,” katanya.

Versi terbaru ini dijelaskan Allan menggabungkan beberapa fitur yang disarankan oleh pengguna Truecaller yang kritis dan diluncurkan guna memastikan pengalaman berkomunikasi yang lebih menyenangkan bagi pengguna, serta memungkinkan mereka untuk menangani ancaman panggilan spam dengan lebih baik.

Fitur Baru Truecaller Versi 12

Video Caller ID

Fitur ini memungkinkan pengguna mengaktifkan video pendek yang diputar secara otomatis saat menelpon teman dan keluarga. Pengguna dapat memilih template video yang tersedia atau berkreasi dengan video yang direkam sendiri. Dengan fitur ini, pengguna akan merasakan pengalaman menelpon yang lebih personal dan unik. Fitur ini tersedia untuk semua pengguna Truecaller di perangkat Android.

Streamlined New Interface

Berkat feedback dari pengguna selama setahun terakhir, Truecaller memutuskan untuk memperkenalkan tab terpisah untuk panggilan telepon dan SMS. Dengan lebih dari 150 juta orang saat ini yang sudah menggunakan Truecaller untuk SMS, perubahan ini sangat dibutuhkan. Melalui tab yang terpisah, kini para pengguna dapat mengakses semua SMS, Obrolan Group Truecaller, dan obrolan individu hanya dengan satu ketukan.

Call Recording

Call Recording awalnya diperkenalkan sebagai fitur Premium saja, namun kini kembali dan tersedia untuk semua orang yang menggunakan perangkat Android 5.1 maupun yang lebih baru. Dengan Call Recording Anda dapat merekam panggilan masuk dan keluar di perangkat, terlepas dari apakah perangkat Anda sudah memiliki fitur perekaman atau belum.

Pengguna dapat mendengarkan atau menghapus rekaman dengan Truecaller atau menggunakan pencarian file. Rekaman dapat dibagikan dengan mudah menggunakan email, Bluetooth atau layanan pesan lainnya. Ini merupakan fitur opsional dan Anda dapat mulai merekam dengan satu kali ketuk di Full Screen atau Pop Up Caller ID setelah menyelesaikan penyetingan.

Ghost Call

Ghost call adalah trik pintar untuk membantu pengguna Truecaller keluar dari situasi kurang nyaman atau memainkan harmless prank pada teman-teman. Dengan Ghost Call, pengguna dapat menyeting nama, nomor dan foto yang muncul seolah-olah Anda sedang menerima panggilan dari orang tersebut. Jika mau, pengguna juga dapat memilih kontak yang ada di telepon. Pengguna juga dapat menjadwalkan kapan ingin menerima Ghost Call. Ghost Call hanya tersedia untuk pelanggan Premium dan Gold.

Call Announce

Jika mengaktifkan fitur opsional baru ini, Truecaller akan mengucapkan dengan lantang caller ID panggilan yang masuk. Hal ini bekerja untuk kontak yang tersimpan maupun untuk nomor yang teridentifikasi oleh Truecaller pada panggilan suara normal maupun panggilan Truecaller HD Voice. Ini akan sangat berguna untuk mengetahui siapa yang menelepon tanpa melihat layar. Jika Anda mau, fitur ini juga bisa diaktifkan saat menggunakan headphone. Seperti Ghost Call, Call Announce hanya tersedia untuk pelanggan Premium dan Gold.

Simak artikel menarik lainnya:

Terkait

Artikel Terkait

Mediatek Pamerkan Kemampuan Koneksi Wi-Fi 7 Filogic

Techbiz.id - Demo langsung pertama teknologi Wi-Fi 7 di dunia berhasil dilakukan Mediatek. Demo ini menyoroti kemampuan portofolio konektivitas...