Kamis, Agustus 11, 2022
BerandaAppsWhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Serupa Facebook

WhatsApp Siapkan Fitur Reaksi, Serupa Facebook

Must Read

Techbiz.id – Facebook melakukan satu perubahan besar terhadap platformnya.  Beberapa tahun lalu, mereka memungkinkan pengguna bereaksi terhadap postingan.

Alih-alih menyukai postingan, pengguna dapat bereaksi dengan mengirimkan emoji tertawa, emoji sedih, emoji hati, dan sebagainya. Perubahan besar ini terjadi agar pengguna bisa menyampaikan bagaimana perasaan tanpa mereka harus mengetiknya.

Fitur ini sekaligus mengurangi perasaan ‘canggung’ saat menyukai postingan sedih yang diunggah oleh seseorang. Menariknya, laporan terbaru menyebutkan Meta (induk WhatsApp) sedang bersiap-siap untuk membawa fitur Facebook itu ke WhatsApp.

Seperti yang terlihat oleh WABetaInfo, tampaknya WhatsApp beta terbaru telah mengungkapkan rencana perusahaan untuk menambahkan kemampuan bagi pengguna untuk bereaksi terhadap pesan.

Artinya, alih-alih membalas pesan dengan OK atau LOL, pengguna dapat bereaksi dengan cara yang sama seperti yang dilakukan di Facebook.

Baca juga: WhatsApp Kenalkan Dua Fitur Keamanan Baru

Sebenarnya, fitur ini bukan lah hal baru. Messenger bahkan sudah lebih dulu mengadopsi fitur reaksi. Khusus untuk WhatsApp, sayangnya belum diketahui secara pasti kapan fitur reaksi ini akan dirilis ke pengguna.

Namun, lantaran sudah dalam versi beta, seharusnya ketersediaannya tidak perlu menunggu waktu lama.

Terkait

Artikel Terkait

ReCharge Station kini Tersedia di Sarana Transportasi Publik

Techbiz.id - ReCharge Indonesia melakukan pemasangan ReCharge Station (mesin tempat penyewaan power bank) di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte...